BREAKING NEWS
Search

Warga masyarakat desa sukahati kec.cilawu sambut antusias upacara peringatan HUT RI ke- 75

Garut, 17 agustus 2020

GARUT, FokusBeritaIndonesia .com– Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-75 berlangsung dengan khidmat dan disambut antusias warga masyarakat, bertempat di Lapang Rw 01 Rt 04 Desa Sukahati Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut Jawa-Barat,
Senin (17/08/2020) .

Kepala Desa Sukahati,Ici Sujana,Si bertindak sebagai Inspektur upacara HUT RI 17 Agustus 2020,sementara Komandan upacara,Babinsa Koramil 1114/Cilawu,Serda TNI Aan Hadian dan pengibar bendera merah putih oleh Paskibraka dari SMK Kamal Persada Cilawu .

Adapun upacara peringatan detik – detik Proklamasi RI di masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan .

Turut Hadir Acara upacara peringatan HUT RI ke-75,Kades dan jajaran perangkat desa Sukahati,lembaga desa (BPD,LPMD,RW/RT,MUI,kader PKK dan Karangtaruna),pendamping desa,Tim kesehatan Puskesmas Cilawu,para pelajar,tokoh agama/ulama,tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya .

Kepala Desa Sukahati,Ici Sujana,S.Hi juga selaku Inspektur upacara ketika ditemui usai upacara Proklamasi Kemerdekaan RI mengungkapkan, bahwa peringatan upacara HUT RI Ke-75 pertama kali di selenggarakan,
” agar masyarakat desa Sukahati bisa mensyukuri nilai-nilai kebangsaan karena pejuang-pejuang yang dahulu mempertaruhkan nyawanya demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa merdeka , ” ungkapnya .

Lebih lanjut , Ici Sujana mengatakan untuk menghargai perjuangan mereka akan selalu kita kenang jasa-jasa para pahlawan,tidak pernah akan pudar dari ingatan bangsa ,
” apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan kita terhadap para pejuang dan pahlawan Kemerdekaan RI , khususnya Negara Indonesia bisa bebas dari segala hal artinya bebas dari penjajahan , ” paparnya .

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT RI Ke-75 antara lain ,
” upacara bendera sangsaka merah putih , dilanjutkan parade/devile dari tiap-tiap RW untuk menampilkan kreativitasnya dan malam hari pukul 20.00 WIB dilaksanakan pengajian Tablik Akbar oleh KH Bahrudin dari Kecamatan Kadungora , ” jelasnya .

Harapan Kades Sukahati,dalam peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan semangat para pahlawan ,
” marilah kita membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang merdeka , semangat berjuang untuk lebih maju dan sukses, ” harapnya .

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh panitia perayaan 17 Agustus 2020 HUT RI ke-75 di desa Sukahati ,
” berkat kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan mengapresiasi antusiasme warga masyarakat desa Sukahati mengikuti kegiatan perayaan Kemerdekaan RI ,semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat ,” pungkasnya .

Sementara itu , salah satu peserta devile , Yuyun (38) alamat Kampung Waas Kincir RW 02 Desa Sukahati Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut menuturkan, Dia menyampaikan rasa terima kasih dan bangga dapat mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ,
” alhamdulillah kami senang,bahagia, bangga dan terharu bisa mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-75 maupun mendapat kesempatan untuk tampil ikut parade/devile mewakili dari RW 02 desa Sukahati untuk memberikan penampilan kreativitas seni dan budaya,semoga apa yang kami persembahkan dapat menghibur masyarakat ,” tuturnya .
( red/Edy Suhendi )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *