BREAKING NEWS
Search

Warga desa kawunggirang adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dengan festival ancak

majalengka, 4 desember 2019

Majalengka.fokus berita indonesia- Desa Kawunggirang Kecamatan Cigasong bersama warga menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah dengan festival ancak, acara yang dilaksanakan di halaman Desa Kawunggirang dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Kawunggirang.

ILI HARIRI sebagai kepala desa Kawunggirang
Mengatakan bahwa dengan kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 H ini selalu diadakan secara rutin setiap tahunnya. “Ini sebagai bentuk kecintaan kami bersama warga desa Kawunggirang kepada Rosulullah Saw, dan kali ini diadakan dengan festival ancak, tutur ili hariri Kepala Desa Kawunggirang.

Dalam sambutannya mengatakan, “Selaku kepala Desa dan atas nama pemerintahan Desa Kawunggirang mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Kawunggirang bersama-sama menyelenggarakan Maulid Nabi muhammad SAW.

Menceritakan riwayat sejarah Nabi Muhammad SAW. bahwa Maulid sama halnya dengan milad yang artinya hari lahir. Jadi, Maulud Nabi bisa diartikan sebagai hari lahir Baginda Rasulullah Muhammad SAW.
Seperti hari kelahiran pada umumnya yang dirayakan dengan ulang tahun atau birthday, Maulid Nabi dirayakan dengan tujuan memperingati ulang tahun kelahiran tokoh besar umat Islam, yakni Muhammad SAW.Menambahkan, “Dengan adanya seremonial maulid nabi, umat Islam diharapkan bisa mengingat kembali betapa gigih perjuangan rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan jahiliyah,” terangnya”.

(Herman/Ketua Korwil).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *