Wagub Jabar Tinjau Langsung Keluarga Korban Anak Akibat HP Meledak

 

Kabupaten Ciamis,
Fokusberitaindonesia.com,- Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum datang langsung untuk meninjau dan melihat kondisi keluarga korban yang diakibatkan oleh meledaknya Handphone yang sedang digunakan oleh anak usia dini, pada saat kondisi Handphone sedang dalam mengisi daya yang terjadi di Desa Kiarapayung Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Sabtu 06/8/2022

Dalam kunjungannya Uu mengatakan, Belasungkawa yang sedalam dalamnya kepada keluarga korban atas tragedi yang terjadi sehingga menelan korban jiwa, Kejadian tersebut cukup menjadi perhatian bagi kita semua khususnya orang tua agar lebih bisa menjaga dan mengawasi penggunaan Gadget oleh anak-anak kita.

“Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari keberadaan dan kecanggihan gadget saat ini, Gunakanlah Gadget atau HP sesuai kebutuhan, Jangan menggunakan gadget dalam posisi sedang mengisi daya agar kejadian ini tidak terulang kembali,” ungkapnya.

Uu juga menambahkan, Orang tua harus senantiasa mengawasi dan selalu mengontrol penggunaan gadget tersebut supaya manfaatnya bisa didapatkan baik sebagai media dalam mencari informasi maupun belajar untuk anak-anak kita, Kejadian ini juga sebagai cambuk bagi kita selaku orang tua agar lebih waspada akan bahaya gadget, Cukup ini menjadi yang pertama dan yang terakhir terjadi di Jawa Barat.

“Diharapkan para orang tua jangan terlalu membebaskan anak-anak nya dalam penggunaan HP, Di samping banyak manfaatnya tetapi kita harus senantiasa mengawasinya karena jika disalahgunakan atau salah dalam penggunaannya bisa mengakibatkan sesuatu yang tidak kita inginkan bersama,” harapnya.

Senada, Orang tua korban Dayat (47) di kediamannya mengatakan, Kepada seluruh orang tua agar lebih bisa menjaga dan mengawasi anak-anak kita dalam menggunakan HP, Jangan lalai dan jangan memberikan kebebasan yang sebebas bebasnya kepada anak-anak kita dalam penggunaan HP.

“Cukup saya saja yang merasakan kehilangan anak akibat bahaya HP, Jangan sampai ada korban lagi,” pungkasnya.

(Taofik Fbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.