BREAKING NEWS
Search

Vaksinasi Covid-19 di Desa Cibeureum Desa Sukamantri dan Operasi Yustisi

Kabupaten Ciamis – Www.Fokusberitaindonesia.com, Pemberian vaksinasi di desa Cibeureum kecamatan Sukamantri pada saat penerapan PPKM darurat oleh satgas Covid-19 Kecamatan Sukamantri. Senin 05/07/2021

Penerapan PPKM darurat hampir di seluruh daerah kabupaten Ciamis yang diintruksikan langsung oleh Bupati kabupaten Ciamis di laksanakan dengan taat dan tertib oleh satgas yang bertugas baik itu di lingkungan desa, kecamatan bahkan kabupaten.

 

Di desa Cibeureum kecamatan Sukamantri dilakukan pemberian vaksinasi oleh satgas covid kecamatan sukamantri yakni oleh puskesmas sukamantri kepada warga setempat yang dilaksanakan di gedung serbaguna desa Cibeureum, upaya ini dilakukan agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 khusus untuk desa Cibeureum kecamatan Sukamantri tersebut.

Tidak hanya kegiatan pemberian vaksin kepada warga setempat satgas covid kecamatan Sukamantri yang meliputi Polsek, Koramil dan Puskesmas juga berkolaborasi dengan satpol PP kabupaten Ciamis mengadakan operasi yustisi di jalan protokol kecamatan Sukamantri dan tempat tempat umum yang ada di kecamatan Sukamantri.

Asep ER selaku kasi PMD di kecamatan Sukamantri menuturkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dari pemerintahan pusat melalui pemerintahan Kabupaten untuk mendorong masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sesuai standar yang di sampaikan oleh pemerintah pusat.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, bahkan banyak warga dengan antusias tinggi untuk menerima vaksin covid 19, Banyak diantara mereka yang ditangguhkan dengan alasan kesehatan mereka, kebanyakan yang usia nya sudah masuk lansia dan mempunyai tensi darah yang cukup tinggi, Tetapi ada salah seorang warga bernama Didi Hadian yang berusia 82 thn ikut divaksin karena kondisi ia dalam keadaan sehat walafiat,” ujarnya.

“Warga masyarakat kecamatan Sukamantri senantiasa diberikan edukasi dan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan melalui operasi yustisi, woro woro dan kegiatan kegiatan lainnya,” tambahnya.

“Semoga dengan berjalan lancarnya kegiatan saat penerapan PPKM darurat ini, bisa memutus penyebaran virus Covid -19 ini khususnya di wilayah kecamatan Sukamantri, dan kembali ke kehidupan normal seperti sediakala,” pungkasnya.

( taofik Ciamis)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *