Untuk Pertama Kalinya Kepala Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis Lantik 40 RT Dan 11 RW Terpilih

Ciamis, Fokusberitaindonesia.com,- Kepala Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis melantik 40 RT dan 11 RW terpilih di Desa Cintaratu yang dilaksanakan di gedung aula pendopo Desa Cintaratu dengan dihadiri Oleh seluruh anggota BPD, LPM, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh tamu undangan, Jum’at (22/7/2022).

Kepala Desa Cintaratu Ahmad Musaddad mengatakan pelantikan RT dan RW Desa Cintaratu ini yang berdasarkan Perbup no 59 tahun 2021 dimana dalam peraturan tersebut mengatur tentang masa kerja RT dan RW yang dulu 3 tahun sekarang menjadi 5 tahun. Dengan pemilihan secara demokratis oleh masyarakat langsung sehingga hari ini kita melantik RT dan RW terpilih.

“Pemilihan RT dan RW secara demokratis ini dirasa baru di Desa Cintaratu yang melaksanakannya, Harapannya agar RT dan RW menjadi fasilitator antara masyarakat dan pemerintahan desa, Maju dan berkembangnya pemerintahan Desa, Daerah bahkan nasional berawal dari keberhasilan dan sinergitas yang baik antara RT, RW dan Pemerintahan Desa,” ungkapnya.

“Dengan diadakannya pelantikan RT dan RW ini tujuan secara hilarki atau emosi diharapkan adanya ikatan batin antara RT dan RW terpilih dengan Pemerintahan Desa, RT dan RW terpilih ini diharapkan menjadi kepanjangan tangan dari pemerintahan desa kepada masyarakat apabila ada program desa RT dan RW berhak untuk menyampaikan kepada masyarakat, begitu juga jika ada aspirasi dan inspirasi dari masyarkat bisa disampaikan oleh RT dan RW terpilih kepada pemerintah Desa,” jelasnya.

Ketua BPD Desa Cintaratu Yayan Sugianto mengatakan apresiasi setinggi tingginya untuk Kepala Desa Cintaratu dan jajaran pemerintahannya, Dimana kegiatan pelantikan RT dan RW terpilih Desa Cintaratu bisa dilaksanakan dengan tertib dan dihadiri oleh seluruh tamu undangan baik seluruh anggota BOD, LPM, perwakilan dari kecamatan, pendamping desa, Babibkabtibmas dan Babinsa serta MUI.

“Terpilihnya RT dan RW ini sesuai keinginan masyarakat, Sehingga RT dan RW terpilih ini diharapkan bisa bersinergis dengan pemerintahan desa agar apa yang jadi program desa bisa terlaksana dengan tepat, Mereka juga diharapkan bisa menampung aspirasi masyarakat untuk perkembangan dan kemajuan Desa Cintaratu,” tambahnya.

“Diharapkan juga RT dan RW terpilih ini bisa bekerjasama dengan BPD dan Pemerintahan desa, Tidak ada RT dan RW yang dipolitisir oleh satu kelompok atau golongan, Semuanya satu komando sesuai dengan arahan Kepala Desa demi kemajuan Desa Cintaratu,” pungkasnya.

(Cep opik Fbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.