BREAKING NEWS
Search

Teh Desy Bangga Pada Kang Supriatna

BANDUNG, Www.Fokusberitaindonesia.com– Anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari menyatakan rasa bangganya karena kadernya menjadi pembina olahraga prestasi disabilitas.

“Saya tentunya bangga bahwa kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini menunjukkan bahwa partai kami adalah partai yang inklusif. Partai karpet biru yang siap memberikan apa pun kepada warga negara Indonesia yang siap maju dan menyuarakan aspirasinya dan menjadi calon terpilih yang dipercaya,” kata Desy saat kunjungannya ke sekretariat NPCI Jabar Sabtu 23 Desember 2021.

Mantan artis yang dikenal dengan lagu Tenda Biru ini menyebutkan, Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar adalah kader partai yang patut dibanggakan. Saat ini Supriatna adalah anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari partai PAN.

Oleh karena itu pihaknya mendorong keinginan Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar, agar NPCI tidak hanya berkutat di bidang olahraga saja. Namun juga mengembangkan sayap ke  bidang lainnya. Sehingga dapat memberdayakan anggota lebih maksimal.

“Harus melebarkan sayap, tidak hanya di bidang olahraga, tapi Kang Supriatna  dapat memberdayakan anggota penyandang disabilitas di bidang ekonomi dan sosial. Saya rasa potensi mereka (disabilitas) bisa,” ucap mantan model dan bintang iklan ini.

Berada di Komisi X yang membidangi olahraga, politisi perempuan partai PAN ini menambahkan, pihaknya bakal mendorong Kemenpora, untuk memberikan dukungan anggaran yang setara dengan atlet non disabilitas.

“Bagaimanapun NPCI cukup erat kaitannya dengan Kemenpora,” tambahnya.

Mengenai RUU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) yang tengah digodok Komisi X DPR RI, menurut Desy, merupakan hal penting karena menyangkut atlet disabilitas.Tapi apakah nanti akan digabungkan dengan KONI, atau terpisah.

Dikatakan Desy yang juga Ketua DPW PAN Jawa Barat ini, dalam RUU SKN diatur  bukan hanya saat atlet produktif. Namun juga ketika atlet sudah purna bakti.

“Disaat usia produktif mereka (atlet) sudah selesai atau pensiun. Kita sudah memasukkan klausul wirausaha agar mereka juga masih bisa berkarya dan mandiri saat mereka tidak produktif lagi,” jelasnya.

Ketua NPCI Jabar Supriatna Gumilar menyambut baik kedatangan Desy Ratnasari ke NPCI Jabar.

“Kedatangan Teh Desy sangat nyambung dengan NPCI. Berada di Komisi X yang membidangi olahraga, kita banyak mendapat masukan dan pencerahan dari Teh Desy soal keolahragaan,” pungkasnya.

(Taofik Fbi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *