Tak Hanya Desa Cintaratu Saja Yang Terendam Banjir, Desa Cintajaya Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis juga

 

Kabupaten Ciamis,
Www.Fokusberitaindonesia.com,- Akibat dari hujan yang turun dari mulai sekitar pukul 23:00 sampai pagi dengan intensitas cukup tinggi untuk daerah Lakbok khususnya Desa Cintaratu dan Cintajaya mengakibatkan puluhan rumah terendam dan terkepung oleh genangan Banjir. Rabu 10/8/2022

Kepala desa Cintaratu Warsito saat ditemui di salah satu rumah makan di Ciamis mengatakan, Benar semalam terjadi hujan cukup deras dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga terjadi banjir yang mengepung rumah warga Desa Cintajaya yang diakibatkan dari pendangkalan saluran yang telah berpuluh puluh tahun belum pernah dilakukan normalisasi.

“Segera normalisasi drainase untuk saluran air yang melewati Desa Cintaratu, Cintajaya dan Baregbeg agar sedikit mengurangi genangan air banjir di pemukiman warga,” ungkapnya.

Hampir dipastikan setiap turun hujan dengan intensitas tinggi di daerah tersebut selalu terkepung oleh genangan banjir dan itu terjadi sejak dari dahulu, Belum adanya upaya yang efektif dari pihak BBWS maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis untuk menanggulanginya.

“Bukan hanya pemukiman penduduk saja yang terendam air tetapi daerah pesawahan juga, Karena lakbok merupakan daerah lumbung padi yang perlu perhatian khusus dari pemerintah untuk menjaga kestabilan pangan Kabupaten Ciamis, Sehingga dengan bencana banjir ini mempengaruhi hasil produktifitas pertanian daerah tersebut,” jelasnya.

“Saya harap dari pemerintah kabupaten Ciamis dan BBWS bisa sesegera mungkin bertindak untuk penanggulangan nya yang benar benar nyata dan efektif agar masyarakat Desa Cintajaya tidak perlu risau tatkala hujan turun di daerah tersebut,” harapnya.

“77 tahun Indonesia merdeka tetapi Desa kami belum bisa merasakan kemerdekaannya selama masyarakat Desa Cintajaya belum bisa terbebas dari Banjir yang selalu melanda,” pungkasnya.

(Taofik Fbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.