BREAKING NEWS
Search

Sungai Cikeuruh Meluap Menggenangi Dua Dusun di Desa Cipacing

Kab Sumedang www.fokusberitaindonesia.com (10/01/2021) | Pada hari sabtu (09/01/2021) curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Jatinangor Kabupaten Sumedang sejak pukul 14.00 s/d 16.30 WIB, yang mengakibatkan bencana alam banjir di Dusun Sololan Jarak dan Dusun Kampung Baru Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor.

Banjir yang menimpa pemukiman warga di dua dusun menggenangi perumahan penduduk yang dihuni oleh 80 Kepala Keluarga, pantauan jurnalis Fokus Berita Indonesia ‘Online dan Tabloid’ di lapalangan ketinggian air mencapai 70-110 cm.
Banjir yang menimpa pemukiman warga diakibatkan meluapnya aliran Sungai Cikeuruh yang tidak tertampung, debit air di wilayah Rancaekek sehingga berbalik arah ke wilayah Desa Cipacing dan masuk ke pemukiman warga.

Pukul 21.00 wib air sudah mulai surut sementara korban satu orang atas nama Unan (77) warga Rt 01/12 Dusun Solokan Jarak Desa Cipacing, akibat jatuh dari tangga atas, korban dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke RS Harapan Keluarga. sedangkan harta benda masih bisa dilamatkan oleh masing-masing warga.
(Asep Rihiyat)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *