BREAKING NEWS
Search

Status Siaga Bencana Berakhir, BPBD Kab.Sukabumi Lakukan Mitigasi Struktural

KAB SUKABUMI, www.fokusberitaindonesia.com (21/01/2021) | Tepat pada hari Kamis 21 Januari 2021 Status siaga bencana pergeseran tanah di Dusun Suradita Desa Ciengang Kecamatan Gegerbitung Kab.Sukabumi resmi Berakhir. Hal ini sejalan dengan peraturan Bupati bahwa status siaga bencana tingak Kabupaten mempunyai jangka 7 hari, diakhir status siaga bencana ini BPBD Kab.Sukabumi melakukan mitigasi struktural, yang diantaranya menyisir kembali retakan pergeseran tanah selain itu, membuat jalur evakuasi dan memasang rambu-rambu evakuasi dan mempersiapkan 2 titik kumpul evakuasi.

“Status siaga bencana ini memang berakhir pada hari ini tanggal 21 Januari 2021, akan tetapi kami pihak BPBD tidak akan lepas tangan, kami akan terus memantau perkembangan dilapangan. Sesuai hasil penelitian PVMBG bahwa tanah ini akan terus mengalami pergeseran, apalagi dengan cuaca hujan seperti ini, oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap siaga, tetap hati-hati. Kami juga memasang sejumlah rambu-rambu evakuasi dan titik kumpul evakuasi yang nanti bisa dijadikan jalur evakuasi ketika bencana itu terjadi” Pungkas H.Eka Widiyawan ( Ketua Bidang Kedaulatan dan Logistik BPBD kab.Sukabumi)

Meskipun status ini berakhir tapi kami tetap mengusahakan dan mengupayakan untuk mengadakan Hunian Sementara (Huntara) dan mengupayakan lahan untuk huntara tersebut.

(Jamiludin/Dini)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *