Ragam BeritaSeputar JabarWarta Daerah

Sp3T Siap Bekerjasama Dengan Petani Lokal Yang ada Di Lakbok Dan Purwadadi

CIAMIS www.fokusberitaindonesia.com (14/04/2021) – Dalam rangka memberdayakan pengusaha dan petani lokal, Sp3t membeli dan menampung semua gabah yang dihasilkan oleh petani yang ada di kecamatan lakbok dan purwadadi dengan harga yang sesuai dengan kualitas dan aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah, Rabu 14/04/2021.

Kegiatan ini dilaksanakan didesa bantardawa kecamatan purwadadi dengan dihadiri oleh pihak sp3t langsung yaitu selaku manager H. Edi, Dandim 0613 ciamis, supriyatna gumilar salaku anggota dprd dan perwakilan petani yang tergabung dalam gapoktan dibantardawa sebagai perwakilan dari kecamatan lakbok dan purwadadi.

H Edi selaku manager dari sp3t mengatakan bahwasannya sp3t siap menampung dan membeli gabah dari petani lokal yang ada di kecamatan lakbok dan purwadadi dengan harga yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan sesuai dengan kebutuhan dari petani itu sendiri, ungkapnya.

“Lakbok dan purwadadi merupakan daerah lumbung padi di kabupaten ciamis, sehingga mayoritas penduduknya beraktifitas sebagai petani sehingga pemberdayaan dan kesejahteraan petani lakbok dan purwadadi sangat diharapkan, sehingga sp3t siap bekerjasama untuk menjalankan program pemerintah sesuai dengan yang diharapkan”, jelasnya.

Dadan ramdani selaku dandim 0613 ciamis mengatakan bahwasannya kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberdayakan petani lokal untuk program bpnt bisa terlaksana sesuai dengan yang diharapkan, ungkapnya.

“Hari ini kita bersinergi dengan sp3t dan anggota dewan pak supriyatna gumilar untuk pembelian gabah dari petani lokal langsung oleh sp3t, dimana sp3t merupakan perusahaan yang ada dibawah binaan kodim 0613 ciamis, dimana selain untuk menjaga kesatuan republik indonesia TNI juga sebagai yang bertangungjawab dalam ketahanan pangan, sehingga merasa tersentuh agar semua program yang berkaitan dengan ketahanan pangan akan kita laksanakan sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah”, jelasnya.

Senada dengan Dadan ramdani, supriyatna gumilar yang biasa dipanggil cuking selaku anggota dprd kabupaten ciamis ini juga merasa bangga bisa bersinergi antara petani lokal dan sp3t, sehingga pemberdayaan petani lokal bisa terlaksana sesuai dengan yang diharapkan, ungkapnya.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan contoh bagi para suplier yang ada di kabupaten ciamis dalam program bpnt sehingga setiap suplier yang ada bisa memberdayakan petani lokal jangan mengambil gabah atau bahkan beras dari luar kabupaten ciamis, karena sesuai data yang ada untuk kebutuhan beras dikabupaten ciamis dapat terpenuhi untuk lima bulan kedepan. Ayo kita sukseskan program bpnt ini dengan mengembalikan ke pedum baik itu suplier dan agen, sehingga KPM dapat menerima sesuai dengan hak nya”,jelasnya.

Narman selaku ketua gapoktan desa bantardawa sebagai perwakilan dari petani yang ada di lakbok dan purwadadi sangat menyambut baik dengan adanya program ini, dimana petani lokal bisa bersinergi dengan sp3t,dengan harga yang sesuai dengan aturan pemerintah dan sesuai dengan kebutuhan para petani itu sendiri, ungkapnya.

“Program Ini akan sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi para petani, saya selaku ketua gapoktan bantardawa yang mempunyai 8 anggota kelompok petani sangat bersyukur dan menjadi pemacu semangat untuk kami para petani untuk senantiasa bekerja dan bisa memproduksi gabah bahkan beras dengan kualitas terbaik” jelasnya.

Harapannya semoga bukan hanya hari ini saja tapi terus menerus secara continue baik itu pemerintah maupun sp3t untuk selalu bersinergi dengan kami petani lokal, agar memberdayakan petani lokal ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan menjadi pemicu bagi anak anak muda untuk tidak malu menjadi petani. pungkasnya

(Taofik Ciamis)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button