BREAKING NEWS
Search

Siswa Siswi kelas 7B di SMPN 1 Tanjungsari kec.tanjungsari – kab.sumedang Melaksanakan BDR Ditengah Pandemi covid 19

Tanjungsari, 27 juli 2020

TANJUNGSARI,fokusberitaindonesia.com -senin 27 /07/ 2020 Siswa siswi kelas 7B di SMPN 1 Tanjungsari kecamatan tanjungsari kabupaten sumedang melaksanakan program sekolah ditengah pandemi covid 19 . Home Visit merupakan upaya untuk meningkatkan pembelajaran siswa di rumah. Itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjungsari Wana S. Pd. MM. Pd melalui Ketua Komite Imam Wahyu saat kunjungan ke rumah salah satu siswanya di Komplek Perumahan Puskopad blok A4.NO.4 rt.03/04 yang berlokasi di Desa Gunung Manik Kecamatan Tanjungsari kabupaten sumedang mulai pukul 10.00 wib sd 10.30 wib Senin (27/7/2020).

Kedatangan pihak sekolah adalah untuk memantau dan memberikan arahan kepada siswa yang mengalami kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran secara daring. Imam wahyu selaku komite ikut membantu siswa maupun puhak sekolah dalam melaksanakan pembelajaran secara daring kunjungan itu sesuai dengan arahan kepala sekolah SMPN 1 Tanjungsari,” terangnya.

Selain memantau siswa, sekaligus memantau orang tua siswa dalam bagaimana peran orang tua siswa ikut membantu anaknya belajar secara virtual.

Selain itu, kata Imam ( ketua komite )dalam mendukung belajar secara daring pihak sekolah mengakui masih belum menguasai aplikasi sepenuhnya, namun yang paling sederhana tetap menggunakan aplikasi whatsapp (WA) .

“Akhirnya kami menggunakan aplikasi yang paling sederhana yakni WA. Selain itu pihak sekolah sudah memiliki canel resmi yakni youtube dan instagram sebagai panduan belajar daring bagi siswa,” terangnya. Saat belajar daring dilaksanakan di salah satu rumah siswa di komlek perumahan puskopad bernama Dhafa Noval Bhayangkara kelas 7B SMPN 1 Tanjungsari juga diikuti 3 siswi lainnya antara lain REYKHANA NOUFA , SISKA RAMADHANI , TINA SAPITRI dengan pembahasan materi pelajaran PPKN- pendidikan pancasila dan kewarganegaraan ( redaksi tabloid FBI ” cetak & online )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *