Ekonomi

Sekda Kabupaten Samosir ( Jabiat Sagala ) Monitoring kesiapan Tempat Isolasi Mandiri Terpusat ( ISOTER )

FBI. Samosir – (22/2) .www.fokusberitaindonesia.com – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir yang dipimpin Ketua Pelaksana Jabiat Sagala, melakukan monitoring kesiapan tempat Isolasi Mandiri Terpusat (ISOTER) yang berada di gedung asrama Balai Latihan Kerja (BLK)perbaba serta melakukan sosialisasi penegakan protokol kesehatan (prokes) di pelabuhan simanindo, Selasa (22/2).

Langkah tersebut sebagai kesiapsiagaan dalam antisipasi lonjakan Covid-19 apabila pasien membutuhkan Isolasi Terpusat(Isoter). Kapasitas yang sudah disiapkan di Isoter BLK Samosir ini terdiri dari 20 tempat tidur dan bila diperlukan bisa ditingkatkan sampai 100 tempat tidur.

Dalam hal ini Ketua pelaksana Tim satgas Covid-19 menegaskan agar tempat Isoter ini dipersiapkan dengan baik kebersihan, kerapian, kamar mandi dan peralatan penunjang lainnya. Apabila sampai digunakan pasien Isoter yang menggunakan harus nyaman dan aman melakukan Isolasi terpusat sehingga bisa cepat pulih dan sembuh.
Setelah selesai pengecekan tempat isolasi terpusat , rombongan Tim Satgas Covid-19 melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan simanindo untuk sosialisasi penegakan prokes bagi para pengunjung yang akan datang ke Kabupaten Samosir.

Tim mensosialisasikan kepada para pengguna Pelabuhan Simanindo untuk mengikuti Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Beberapa pengguna layanan pelabuhan yang tidak memakai masker di tegur tim satgas.
Plt. Kepala Dinas Kominfo Ricky Rumapea menjelaskan kegiatan ini sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati Samosir Nomor 42 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Samosir.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir senantiasa mengingatkan kepada seluruh masyarakat samosir untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk menjadi garda terdepan dalam menegakkan dan mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan, jangan sampai lengah yang positip terus meningkat. Jangan lupa ikuti Vaksin I,II dan III silahkan hubungi Kepala Desa setempat.

Dongan. PS

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button