BREAKING NEWS
Search

Sambut kemenangan relawan cukur rambut, abdul hayat menjadi kades terpilih raih suara terbanyak

GARUT,www.FokusBeritaIndonesia.com- Pemilihan Kepala Desa Serentak yang dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2021 di desa Sukahaji berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Kepala Desa Terpilih, Abdul Hayat Nomor Urut 2 unggul dengan meraih 1.590 suara dalam pemilihan Kepala Desa Sukahaji, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa-Barat memenangkan dari dua calon lainnya.

Dalam mengungkapkan rasa kegembiraan dan merayakan kemenangan calon kades yang di usungnya, relawan yang di dominasi laki-laki rela mengorbankan diri dengan mencukur habis rambutnya hingga plontos(gundul).

Di desa Sukahaji terdapat Calon Kepala Desa(Cakades) diantaranya, Ir.Asep Sukwanda nomor urut 1, Abdul Hayat nomor urut 2 dan Iyus Ruslan nomor urut 3.

Abdul Hayat merupakan salah satu calon kades Sukahaji yang berlatar belakang(profesi) wartawan/jurnalis dari Media Pelita Indonesia News ketika di temui Media FBI, Kamis (10/6/2021) di Kediaman Kp.Pasir Batu Rt 01 Rw 02 Desa Sukahaji Kecamatan Sukawening mengungkapkan,

Ia merasa bersyukur kepada Alloh SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa Sukahaji yang telah memilih dirinya serta memberikan kepercayaan untuk memimpin sebagai kepala desa Sukahaji,

“Alhamdulillah, berdasarkan perhitungan saya unggul dari calon lainnya, Insyaalloh, ini suatu amanah dari masyarakat, kami akan jaga/rawat dengan sebaik mungkin, dimana ini menjadi awal untuk kita bersama membangun desa yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kendati demikian, Abdul Hayat menjelaskan, berdasarkan hasil rekapitulasi manual, perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukahaji, dirinya terpilih memenangkan dari dua calon lainnya.

“Kami calon nomor urut 2, Abdul Hayat menurut dari Tim Pemenangan unggul di 4 TPS dari 10 TPS yang ada yaitu TPS 2,3,8, dan TPS 9 dengan meraih 1.590 suara,

Sedangkan calon nomor urut 1, Ir.Asep Sukwanda Jaya mendapatkan 1.243 suara dan calon nomor urut 3, Iyus Ruslan mendapatkan 745 suara.Tercatat, total suara sah mencapai 3.578 suara dan suara tidak sah 57 suara,” jelasnya.

Ia berharap, setelah penyelenggaraan Pilkades tahun ini, menurutnya karena hasil kemenangan itu adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat desa Sukahaji, dirinya mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersatu membangun desa Sukahaji,

“Terima kasih untuk semua masyarakat, simpatisan dan relawan yang berjuang luar biasa dalam Pilkades kali ini, hasil kemenangan patut kita syukuri, terlepas dari hasil,

Semua masyarakat selama ini tetap satu dan bersaudara, saya, para kandidat lainnya dan masyarakat marilah kita bersatu padu untuk membangun desa Sukahaji agar lebih baik lagi, lebih maju, adil dan sejahtera,” pungkas Abdul Hayat.
@ ( Edi Suhendi )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *