BREAKING NEWS
Search

Rakernas ke- I Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto

Bandung FBI , www.fokusberitaindonesia.com – Perhimpunan Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto Pilar KKSS melaksanakan Rapat Kerja Nasional Pertama (Rakernas I) di Gardena Resort Megamendung Bogor tanggal 19-20 Maret 2022, Rakernas I dibuka oleh Bupati Jeneponto M. Ikshan Iskandar dan dihadiri oleh Sekjen KKSS. Peserta Rakernas I terdiri dari Badan Pengurus Pusat (BPP) KKT Jeneponto dan 4 Ketua dan Badan Pengurus Wilayah (BPW) yang sudah terbentuk yaitu Ketua BPW Kalimantan Timur sdr. Erlan bersama 4 orang Pengurus, Ketua BPW Jawa Barat sdr. Baharuddin Pabba bersama 9 orang Pengurus, Ketua BPW DKI sdr. Abd. Rahman Hakim bersama 19 orang Pengurus dan Ketua BPW Banten sdr. Jamal bersama 5 orang Pengurus.


Pembukaan Rakernas ditandai dengan pemukulan Gong oleh Ketua Dewan Pembina KKT Jeneponto Pilar KKSS Dr. Syamsul Arif Rivai, M. Si.
Rakernas I beragendakan pembahasan program kerja BPP KKT Jeneponto Pilar KKSS dan paparan Program kerja 4 BPW KKT Jeneponto.
Bupati Jeneponto Drs. M. Iksan Iskandar, M.Si yang hadir bersama 4 Kepala Dinas dalam pengarahannya kepada peserta Rakernas sangat mengapresiasi BPP KKT Jeneponto atas pelaksanaan Rakernas I ini dan mengharapkan agar KKT Jeneponto sebagai paguyuban warga Jeneponto di perantauan agar tetap menjaga hubungan tali silaturahmi, saling peduli dan menjaga prinsip sipakatau, sipakainga, sikalabbirang. Bupati Jeneponto juga berjanji akan memberikan perhatian kepada warga Jeneponto diperantauan melalui program pemerintah daerah kabupaten Jeneponto.


Ketua Umum BPP KKT Jeneponto Pilar KKSS M. Irwan Zulfikar Kr. Liwang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jeneponto yang sengaja hadir ke Megamendung Bogor dari Jeneponto untuk membuka acara dan menyapa warga KKT Jeneponto. Pak Irwan Zulfikar juga selaku Ketua Umum BPP KKT Jeneponto Pilar KKSS juga mengharapkan kepada seluruh jajaran BPP dan BPW KKT Jeneponto untuk selalu ikhlas dan sabar dalam menjalankan organisasi paguyuban ini.


Adapun program kerja BPP KKT Jeneponto Pilar KKSS yang disepakati dalam Rakernas I adalah :
1. Pendataan keanggotan, BPW mencari data di wilayah masing masing.
2. Pedataan tokoh KKT diperantauan.
3. Memberikan bantuan advokasi dlm menyelesaikan masalah hukum anggota KKT.
4. Menunjuk PIC untuk mengelolah zakat masing-masing BPW.
5. Mengadakan seminar tentang budaya Jeneponto secara keseluruhan.
6. Membentuk relawan tanggap bencana pada setiaph BPW
7. Melakukan kerjasama dgn BPBN dan BPBD untuk mengadakan pelatihan tentang penanggulangan bencana.
8. Mendorong Pembentukan BPW pada Provinsi yang belum terbentuk.
9. Mencari peluang usaha untuk menjadi sumber kas KKT Jeneponto.

Acara Rakernas ini ditutup dengan acara outbond dan hiburan untuk lebih mengakrabkan para pengurus KKT Jeneponto. ( red.tab- FBI/ N.M ).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *