oleh

PT.Pegadaian Berkolaborasi Dengan Media Tabloid FBI ” cetak & online ” Dalam Rangka Pemberian Pendampingan Nasabah Ultra Mikro Dan UMKM

Sumedang FBI .www.fokusberitaindonesia.com – PT Pegadaian sebagai sebuah Perusahaan Jasa Keuangan ternyata tidak hanya sekedar memberikan Pinjaman Kredit kepada Masyarakat melalui Produk Gadai,

namun juga melaksanakan tugas lainnya yakni memberdayakan potensi ekonomi yang ada di masyarakat khususnya para Pelaku UMKM yang berada di lingkungan kantor Redaksi Tabloid fokus berita indonesia ( FBI ) ” cetak & online ” diwilayah kecamatan tanjungsari kabupaten sumedang.

Senergitas PT.Pegadaian melalui cabang pegadaian tanjungsari  sukses melaksanakan program pendampingan nasabah ultra mikro dan UMKM  di ruang serba guna rw.04 puskopad desa gunungmanik kecamatan tanjungsari kabupaten sumedang.acara dihadiri sekitar 60 para usaha UMKM khususnya kecamatan tanjungsari dan umumnya kabupaten sumedang dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat ketat karena masih dalam masa pandemi covid – 19 .acara juga dihadiri oleh  Drs. Iyan radiana , M.M salah satu dosen LP3I di bandung. Sekaligus sebagai narasumber .kepala cabanh pegadaian tanjungsari ibu yeni juga ikut mendampingi acara sampai selesai.hadir juga dari pegadaian kanwil X bandung bapak Bambang heru yang didampingi oleh CEO media tabloid FBI yaitu Bapak N.Mujianto .dalam sambutan pembukaan ketua rw.04 puskopad bapak Maming menyampaikan rasa terima kasih  kepada pihak PT Pegadaian yang selalu hadir dan bersinergis dengan warga puskopad .Maming yang menyampaikan bahwa mewakil 2 pengurus rw yaitu rw 03 dan rw 04 puskopad banyak terima kasih atas bantuan – bantuan dari PT.Pegadaian melalui CSR yang sudah diberikan kelingkungan puskopad seperti bantuan pembangunan pagar dan menara di masjid almuhajirin puskopad  dan lainnya .dengan harapan agar PT.Pegadaian juga tidak berhenti disini saja melainkan bila ada program lain untuk kepentingan warga bisa di suport. N.Mujianto selaku CEO media FBI dalam sambutanya menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak PT .Pegadaian atas suport dan kerjasamanya yang begitu banyak hal – hal positif bisa dirasakan oleh warga puskopad seperti pemberian penyemprotan disinfektan ,westafel dan hal lainnya .semoga sinergitas bisa berjalan dengan saling memberikan manfaat baik buat warga puskopad dan pihak PT.Pegadaian.

Bambang Heru selaku Kepala Departemen PT Pegadaian Kanwil X Bandung, menerangkan bahwa kolaborasi antara Pegadaian dan media tabloid FBI  ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi Para Pemuda dan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif dikecamatan tanjungsari kabupaten sumedang  untuk mendapatkan pelatihan dan pendampingan bisnisnya agar bisa bangkit dan berkembang bersama Pegadaian.

Pelatihan yang diberikan terdiri dari 15 modul offline dan 18 modul online / webinar, antara lain Motivasi dan Perencanaan Usaha, Legalitas Usaha, Pengelolaan Keuangan Bisnis, Digital Marketing, Mengenal Marketplace, dan lainnya , jelas Bambang.

Dalam kesempatan Sosialisasi yang digelar di balai serba guna rw.04 puskopad tanjungsari sumedang 02 desember 2021, dihadiri kurang lebih 60  orang  pelaku UMKM dari Wirausaha Baru dan Ekonomi Kreatif. CEO Media tabloid FBI  menyambut baik kegiatan ini dan berharap Pegadaian terus memberikan kesempatan pelatihan bagi Pemuda yang bergerak di UMKM dan Ekonomi Kreatif lainnya di kecamatan tanjungsari kabupaten sumedang

Pelaku UKM tidak sekedar diberikan pelatihan, namun juga diberikan pendampingan dalam menjalankan usahanya. Pelaku UMKM yang berhasil lulus dalam pendampingan akan diberikan bantuan sarana usaha, berupa antara lain gerobak usaha, event desk, spinner, oven gas, atau mesin jahit, tutup Bambang. Selanjutnya mengakhiri acara pendampingan nasabah ultra mikro dan UMKM  Bambang Heru memberikan doorprize berupa beberapa EMAS , power bank Hp , buku dan kue kepada para peserta UMKM . ( red.tab- FBI / N.M crew FBI )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed