BREAKING NEWS
Search

Presiden Joko Widodo Melantik Perwakilan Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXVII

Bogor, 29 juli 2020

Bogor.fokusberitaindonesia.com-Rabu (29/07/2020) bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Ir. Joko Widodo melantik 6 orang perwakilan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXVII tahun 2020. Adapun total praja yang seharusnya dilantik oleh Presiden yakni sejumlah 881 orang, namun dikarenakan pandemi covid 19, praja yang hadir hanya perwakilan dari 4 orang perwakilan agama dan 2 orang praja lulusan terbaik dari Program Diploma IV (D-IV) dan Strata I (S1). Wisudawan terbaik dari program D-IV mendapatkan penghargaan Kartika Sapta Abdi Praja I yang diraih oleh Ainun Ma’rifa, S.STP asal pendaftaran Provinsi Jawa Timur dengan IPK 3,780. Sedangkan penerima penghargaan Kartika Pradnya I sebagai lulusan terbaik pada program Strata-1 (S1) dengan IPK 3,787 diraih oleh Novawan Aditya Ristara, S.IP asal pendaftaran provinsi Jawa Timur. Adapun perwakilan agama yakni Harsebs Nursa Prabawa (Perwakilan Agama Muslim) asal pendaftaran Provinsi Jambi, Aris Patrivhius Waisimon (Perwakilan Agama Kristen Protestan) asal pendaftaran Provinsi Papua, Steffani Aurekia Adistha Wagiu (Perwakilan Agama Kristen Katolik) asal pendaftaran Provinsi Sulawesi tengah dan I Gusti Ayu Nindya Astari (perwakilan Agama Hindu) asal pendaftaran Provinsi Bali.
Pelantikan Pamong Praja Muda (PPM) IPDN tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, biasanya perhelatan ini dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia atau Wakil Presiden Republik Indonesia di Kampus IPDN Jatinangor dengan mengundang orang tua praja, pejabat negara dan tamu VIP lainnya, namun karena pandemik ini pelantikan dilaksanakan di Istana Kepresidenan bagi perwakilan praja dan sisanya melakukan pelantikan secara virtual di IPDN Kampus Jatinangor bagi program D-IV dan di Kampus Jakarta bagi program S-1. Setelah dilantik, keseluruhan Pamong Praja Muda ini akan diserahkan oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri dan diteruskan kepada 34 Pemerintahan Provinsi melalui Sekretaris Daerah Provinsi untuk memulai pengabdian dan pelaksanaan tugas kepada Bangsa dan Pemerintahan Republik Indonesia.
Sebelumnya, pada hari Selasa (28/07/2020), sebanyak 1.049 orang yang terdiri atas 705 orang wisudawan Program Diploma IV (D-IV), 176 orang wisudawan Program Strata-1 (S1), 91 orang wisudawan Program Strata-2 (S2), 40 orang wisudawan Program Doktor (S3) dan 37 orang wisudawan Program Profesi Kepamongprajaan melakukan prosesi wisuda yang terbagi di 2 lokasi yang berbeda yakni bagi program D-IV dan S-2 dilaksanakan di Kampus Jatinangor sedangkan bagi program studi S-1, S-3 dan Profesi Kepamongprajaan dilaksanakan di Kampus Jakarta. Wisuda di Kampus Jatinangor dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Tito Karnavian, Ph.D didampingi oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M.
Dalam kondisi pandemi ini Pamong Praja Muda diharapkan mengawal cara kerja baru dari regulasi yang rumit ke regulasi yang lebih sederhana. “Selalu tunjukan prestasi, integritas, loyalitas, kecerdasan dan ketangkasan untuk Indonesia Maju yang semakin jaya” ujar Presiden Joko Widodo.Sumber:
Kepala Biro Adm. Kerjasama dan Hukum Drs. Baharuddin Pabba, M.Si( Red Tabloid FBI ” cetak & online ” )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *