BREAKING NEWS
Search

Polres sumedang bekerja sama dengan Dinkes berikan pelatihan tim trecer dan aplikasi silacak kepada 202 Bhabinkamtibmas jajaran polres sumedang

Sumedang, www.fokusberitaindonesia.com-Kapolres Sumedang Akbp. Eko Prasetyo yang di sampaikan oleh Waka Polres Sumedang Kompol Asep Agustoni senin ( 26/7/21 ) pukul 09.00 wib, berikan arahan kepada 202 anggota Bhabinkamtibmas di jajaran polres Sumedang dalam hal pelaksanaan tim Tracer atau pelacakan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi dan kontak erat covid 19 yang berada di wilayahnya masing masing. Senin ( 26/7/21 ).

Kasat Binmas Akp. Baban menjelaskan tim Tracer yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Dinas kesehatan melacak orang yang terkontaminasi atau bersentuhan dengan yang positif covid 19 untuk melacak di mana keberadaannya setelah ditemukan baru dimasukkan ke aplikasi Silacak sehingga akan terupdate di Dinkes.

Dinkes Muhammad Rusli menjelaskan mengenai Aplikasi Silacak termasuk aplikasi yang baru dibangun sebenarnya tidak terlalu banyak data yang dibutuhkan tapi manfaatnya luar biasa karena ini akan menjadi analisa dinkes kedepannya.

Ada tiga poin penting yang memang menjadi strategi pengendalian nya adalah yang pertama vaksinasi yang ke dua T3 ( testing, tracing dan Triatment ) dan 4 m ( mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan ) tiga poin itu menjadi poin penting pengendalian ini di mana saat ini memang kemarin sampai sekarang masih lanjut lagi menjadi PPKM.

Kami dari Dinkes ntuk memudahkan pelaporan dari tim Tracer diberikan pelatihan kepada seluruh Bhabinkatibmas melalui aplikasi Silacak.( red.tab- FBI/ soleman)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *