BREAKING NEWS
Search

Perumahan swadaya untuk untuk komunitas tenaga guru honorer

Majalengka, 26 agustus 2020

Majalengka.fokusberitaindonesia.com- Program terobosan oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKPP) Kabupaten Majalengka dalam hal penyediaan Rumah Layak Huni untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dalam hal ini khususnya komunitas guru honorer, melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang dikeluarkan oleh Kementerian PUPR.

Salah satu kendala yang dihadapi adalah guru honorer belum mempunyai lahan sendiri. Hal ini berdasarkan aturan Permen PUPR Nomor 07/PRT/M/2018 tentang Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, yaitu salah satu syarat penerima bantuan ialah harus sudah memiliki atau menguasai tanah dengan alas hak yang sah. Dengan demikian, Dinas PKPP berinisiasi mempertemukan antara guru honorer dengan Bank BTN melalui Virtual Meeting menggunakan Aplikasi “Zoom” yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Ibu Hj. ROPPEDAH, S.Pd., M.M., dimoderatori oleh Sekretaris Dinas Bapak Abdul Goni, S.H., M.H., serta dihadiri oleh perwakilan Divisi Subsidized Mortgage Lending Division dan Housing Finance Center PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., Kepala Cabang Bank BTN Kota Cirebon, Kepala Cabang Bank BTN Kabupaten Majalengka, dan beberapa perwakilan guru honorer. Yang kesemuanya memberikan penjelasan bahwa adanya produk atau program yang bisa diakses untuk kredit penyediaan lahan.

“Kami, Dinas PKPP akan menindaklanjuti dan mengusulkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya bagi komunitas tenaga guru honorer apabila persyaratan yang ditentukan berdasarkan Permen PUPR 07 tahun 2018 telah terpenuhi” jelas Ibu Hj. ROPPEDAH, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan. “Mudah-mudahan, ini bisa memberikan terobosan baru untuk mensejahterakan masyarakat Majalengka menjadi masyarakat yang RAHARJA.( red /Eli-Kabiro)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *