oleh

Pertanian Kurang Berkembang Karena Kurang Perhatian

Balikpapan FBI ,www.fokusberitaindonesia.com –  Sektor pertanian dinilai kurang berkembang dibandingkan sektor lainnya karena kurangnya perhatian, demikian disampaikan Ketua DPW SPI (Serikat Petani Indonesia) Wahyu Kalimantan Timur.

“Sungguh ironi, sektor pertanian yang menjadi mayoritas mata pencaharian di kecamatan Balikpapan Timur dan Balikpapan Utara, namun dari aspek teknologi dan lainnya jauh tertinggal dari sektor ekonomi lainnya,” ujar Wahyu.

Oleh karena itu pihak pemerintah Balikpapan seharusnya sudah saatnya memperhatikan dengan adanya pembangunan IKN sebagai penyangga bahan makanan sayuran bisa memberikan sarana produksi pertanian kepada petani mandiri maupun kelompok tani dan lembaga petani,tetapi sampai hari ini belum ada pemerataan,ungkap ketua DPC SPI Balikpapan Yayan

Dayat selaku sekretaris DPW SPI menjelaskan bahwa bantuan berupa sarana produksi pertanian merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kepada petani.

Lebih lanjut, Ketua Majelis SPI Kaltim Gusty A.R SH dan juga sebagai Advokasi mengajak semua pihak yang menjadi pemangku kepentingan di bidang pertanian dapat bekerja keras untuk memajukan pertanian di kota Balikpapan.

kami hanyalah justru mengingatkan dan mengajak kepada semua pihak yang terkait, stakeholders, di bidang pertanian untuk sama-sama mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui penanganan secara menyeluruh di sektor pertanian,” lanjut dia.(  dayat tim )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed