BREAKING NEWS
Search

Penyederhanaan Birokrasi, Bupati Ciamis Ambil Sumpah Jabatan 228 Pejabat Fungsional

Kabupaten Ciamis, Www.Fokusberitaindonesia.com,- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengambil sumpah jabatan 228 Pejabat Fungsional bertempat di Halaman Pendopo Bupati, Jum’at (31/12/2021).

Pengambilan sumpah Jabatan tersebut berdasar pada keputusan Bupati Ciamis Nomor 821.2/KPTS.1364/BKPSDM.3/2021 tanggal 30 Desember 2021 tentang pengangkatan ke dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan di lingkungan Pemkab Ciamis.

Bupati menyampaikan, Pemerintah Pusat maupun daerah saat ini telah melakukan penyederhanaan birokrasi sebagai bagian dari reformasi untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pelaksanaan penyederhanaan birokrasi ini merupakan bentuk kepatuhan kita pemerintah daerah terhadap program kebijakan pemerintah pusat, walaupun berat karena menyangkut karir PNS yang telah dibangun dalam jabatan struktural namun harus tetap dilaksanakan,” Ucap Bupati.

Menurutnya, agenda penyederhanaan struktur birokrasi merupakan agenda yang paling kompleks dan rumit karena membawa pembaharuan yang sangat luas dan melibatkan ribuan pemangku jabatan dalam birokrasi.

“Dalam hal pelaksanaan penyetaraan jabatan fungsional ini kami senantiasa mempertimbangkan prinsip kehati-hatian, kecermatan, obyektivitas, keadilan, efisiensi dan transparansi,” Ungkapnya.

Kepada pejabat yang telah dilantik, Bupati menitipkan untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya berharap bapak ibu bekerja dengan sungguh-sungguh dan mengikuti aturan yang berlaku, jaga loyalitas dan integritas, saya tidak mau ada PNS yang bermasalah apalagi terjebak masalah hukum, ” Jelasnya.

Terakhir, Bupati Ciamis mengucapkan selamat kepada para pejabat yang sudah dilantik dan berharap dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Selamat atas kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada saudara untuk menjabat dalam jabatan fungsional, semoga saudara semua senantiasa diberikan kekuatan lahir dan batin untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis Yeyet Trisnayati mengatakan pengambilan sumpah jabatan fungsional salah satunya bertujuan untuk mengisi formasi jabatan fungsional dikarenakan penyederhanaan struktur organisasi pada perangkat daerah kabupaten Ciamis.

“Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 228 orang, terdiri dari pejabat administrator yang disetarakan ke dalam fungsional Ahli Madya 3 orang dan pejabat pengawas yang diserahkan ke dalam jabatan fungsional Ahli Muda sebanyak 225 orang,” pungkasnya.

(Taofik Fbi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *