BREAKING NEWS
Search

Penyaluran BLT Di Desa Cikeuruh Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19

*Sumedang, FokusBeritaIndonesia* (18/11/2020) ,- Warga Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang yang terdampak Covid 19 menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Kemensos (Kementrian Sosial) yang ke 8, di GOR Desa Cikeruh, Jatinangor Sumedang, Rabu (18/11/20).

Saat dikonfirmasi oleh pihak Media FBI tentang bantuan BLT dari Kemensos yang ke 8. Kades Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Ii Jai, S.A.P menerangkan,
“Kalau dari awal memang tetap,terus yang pertama dari mulai Bantuan Langsung Tunai itu dari 600.000, dan yang ke 4,5 sampai yang ke 8 ini mencapai nilainya 300.000.
Sementara dari jumlah penerima awalnya 293 Kk, kemaren ada pengurangan cuman satu orang, ya Alhamdulillah bantuan dari Kemensos ini memang maksimal lah sesuai dengan kemampuan Kemensos tersebut” terangnya.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan FBI kenapa sampai ada pengurangan penerima bantuan walaupun satu orang.
“Kalau menurut data pengurangan itu kalau dari pihak desa tidak mungkin mencoret, mungkin dari Kemensos sendiri karena jutaan lah orang yg menerima, mungkin juga dari pusatnya juga begitu, tapi disisi lain masyarakat tidak merasa kecewa” Jawabannya.

“Kalau bantuan dari Kemensos ini memang wajib dianggarkan,dari dana desa juga yaitu sembilan kali sampai Desember 2020” Imbuhnya. “Apalagi ini bantuan Kemensos bantuan Pandemi Covid 19, ya mudah-mudahan masalah Covid 19 ini cepat berlalu,intinya supaya kita kembali lagi ke Ekonomi semula” Harapnya.

Sementara itu Babinkamtibmas Polsek Jatinangor, Desa Cikeruh
Aiptu. Ayi Bachtiar, saat dikonfirmasi masalah Protokol kesehatan saat ada kegiatan ini.”Untuk masalah Protokol kesehatan sudah dijalankan sesuai dengan prosedur, yang pertama sebelum masuk ke GOR di cek suhu dulu yang sudah ada petugasnya, yang kedua mencuci tangan, yang ketiga juga menjaga jarak dan selalu memakai masker. Nah itu yang selalu himbau kepada seluruh masyarakat, hampir tiap hari kita menghimbau agar selalu menjaga kesehatan yang tadi sudah disampaikan setiap keluar rumah kita memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan atau tidak berkerumun” ujarnya.
*Red/Asep Ruhiyat*




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *