BREAKING NEWS
Search

Penggunaan Pupuk Organik Cair SEMOK Dongkrak Hasil Panen Petani Karawang

Karawang FBI , www.fokusberitaindonesia.com –  Petani Kabupaten Karawang Jawa Barat melakukan panen raya di desa Pasir Mulya kecamatan Majalaya

Panen yang berlangsung di Desa Pasir Mulya tersebut berhasil mendongkrak produksi padi yang biasanya rata-rata 6 ton per hektar meningkat 8 ton berkat penggunaan pupuk cair SEMOK.
H.Apin yang sebelumnya melakukan panen raya padi seluas 20 hektar dengam hasil produksi mencapai rata-rata 10 ton per hektar mengaku hasil panennya melonjak drastis dengan aplikasi pupuk organik cair SEMOK yang meningkat hampir dua kali lipat dibanding seperti biasanya yang hanya sekitar 7 ton per hektar. Terlebih kata H.Apin ditengah musim hujan yang ekstrim.

Alhamdulillah hasilnya bagus, ini awal saya memakai pupuk cair SEMOK tapi hasilnya dari per hektar ini mencapai 10 ton per hektar. Padahal sebelum memakai pupuk cair SEMOK saya hanya mendapatkan 6 ton, katanya di sela-sela panen raya.

H.Apin bersama para petani bersyukur kepada produksen pupuk cair SEMOK yang diproduksi oleh cv Gema Tani Etam di daerah Balikpapan,Kalimantan Timur itu.
Kata wahyu menambahkan secara pribadi bersama tim SEMOK sangat merasa bangga dengan meningkatnya hasil panen para petani. Termasuk para penyuluh pertanian yang terkait memakai pupuk organik cair tersebut, H.Apin berharap kedepan dapat terus memakai pupuk cair SEMOK demi mendongkrak hasil panennya.

Dengan adanya kesadaran dan pemahaman petani menggunakan pupuk organik mendorong para petani meningkatkan produktivitas hasil pertanian dan penggunaan pupuk organik cair sangat baik,selain bisa menghasilkan hasil panen yang meningkat juga memperbaiki struktur tanah,jelas wahyu.

Wahyu menegaskan dengan penggunaan pupuk organik dapat memperbaiki struktur tanah jadi subur otomatis produksi maupun produktivitasnya meningkat terangnya ( red / dayat )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *