oleh

Pemdes Dawungsari Kecamatan Cilawu Laksanakan Musrenbangdes RKUD 2023

GARUT.www. FokusBeritaIndonesia.com  — Pemerintah desa Dawungsari menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang-Des) Perencanaan dan RKUD Kabupaten Garut Tahun 2023 bertempat di Aula Kantor desa Dawungsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Senin (10/1/2022).

Kegiatan Musrenbang-Des tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Cilawu (Drs.H.Anas Aolia Malik, M.Si), beserta Kasi Trantib (Beben Sukmawan), Kepala desa Dawungsari (H. Sutisna), Babinsa Koramil 1114/Cilawu (Serda H. Dudang Sopyan), Ketua TP PKK desa Dawungsari, Ketua BPD, LPM, para RW/RT, tokoh agama/masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Camat Cilawu, Drs.H.Anas Aolia Malik, M.Si ketika ditemui usai acara mengatakan, bahwa sesuai dengan Undang Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional,

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Desa adalah forum musyawarah tahunan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di desa yang didasarkan pada masukan RT, RW dan tokoh masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas pemerintah dalam melakukan pembangunan,” katanya.

Kehadiran Camat Cilawu pada kegiatan Musrenbang selain ingin bersilaturahmi dengan warga masyarakat desa Dawungsari sekaligus dalam rangka monitoring dan menampung aspirasi (ajuan/usulan) warga dalam perencanaan pembangunan tahun 2023 mendatang.

Ia berharap, kepada warga desa Dawungsari agar dapat memanfaatkan kesempatan Musrenbang-Des Tingkat Desa untuk usulan pembangunan di wilayah masing-masing RW yang mana selanjutnya usulan tersebut akan masuk di data di desa.

“Mudah-mudahan berjalan lancar dan pembangunan berjalan sukses, untuk usulan agar segera diajukan sebelumnya dan usulan tersebut kemudian dibahas kembali pada Musrenbang Tingkat Kecamatan,” pungkas Camat Cilawu. ( red.tab- FBI / Edy S ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed