BREAKING NEWS
Search

Peduli Sosial, Hal Ini Dilakukan Serdadu Ekstrimatra Nusantara Jabar

KAB CIANJUR www.fokusberitaindonesia.com (19/01/2021) | Serdadu Ekstrimatra Nusantara (SEN) Jawa Barat peduli sosial, seperti halnya memberikan bantuan kepada warga korban bencana longsoran.

Bakti sosial (Baksos) tersebut digelar di dua titik lokasi, di Kabupaten Cianjur. Pasca bencana roboh bangunan Ponpes Al-Madroh, di Kampung Babakan Loji RT 1/1, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas. Kemudian, di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, panca bencana longsor.

Penglima Serdadu Ekstrimatra Nusantara Jabar Ruslan Buton mengatakan, bantuan diberikan untuk membantu warga korban benacana alam.

“Ya, minimalnya bisa bermanfaat dan meringankan beban untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya kepada SignalCianjur, Senin (18/1/2021).

Aksi gerakan sosial tersebut, sekaligus dalam dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) perdana Serdadu Ekstrimatra Nusantara Jabar, tepatnya 25 Januari 2021.

Ruslan Buton mengungkapkan, sebelum Rabu 13-16 Januari 2021, di dua lokasi. Pihaknya telah melaksanakan aksi gerakan sosial dan kemanusiaan kepada warga korban bencana longsor.

“Nah, membagikan berbagai kebutuhan para pengungsi berupa alat kesehatan dan sembako,” ujar Panglima

Kepedulian sosial, dilaksanakan oleh Komandan Wilayah Serdadu Ekstrimatra Jabar Samsi Pale, diserahkan melalui posko bantuan bencana alam yang diterima secara langsung oleh camat setempat.

Sementara, bantuan yang diserahkan diantaranya berupa beras lima karung, air mineral 20 dus, baju (pakaian) layak pakai lima dus, mie instan 20 dus, lalu peralatan mandi 10 dus, dan Kopi instan lima dus.

“Semoga bisa bermanfaat dan berkah,” ujar Ruslan Buton.

Terakhir, ia menambahkan, bantuan diserahkan untuk mencukupi kebutuhan korban terdampak bencana alam longsor selama di pengungsian. Karena, memberi itu tenangkan hati seperti matahari yang menyinari bumi.

“Harapan di HUT pertama ini semoga akan terus memberikan manfaat untuk masyarakat secara kontinyu,” pungkasnya.
(Anna Z)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *