BREAKING NEWS
Search

Ormas Babad baten nusantara melaporkan dugaan penghinaan wapres RI oleh penceramah habib jafar shodiq bin sholeh alattas

jakarta, 5 desember 2019

Jakarta FBI- Organisasi masyarakat atau ormas Babad Banten Nusantara (BBN) bersama Ketua BBN :Tubagus Moggi Nurfadhil Satya, sekretaris BBN : Lutfi Abdul Gahani , dan wakil Ketua Umum : Imaduddin Utsman , di dampingi kuasa hukum Agus Setiawan melaporkan penceramah Habib Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas ke Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019) siang ini pada pukul 12.00 WIB. Laporan itu merupakan buntut dugaan penghinaan terhadap Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Agus Setiawan mengatakan, pihaknya malaporkan Jafar atas dugaan penghinaan terhadap pejabat negara sekaligus ulama besar Banten berkaitan dengan isi ceramah Habib Jafar yang memancing jemaah untuk menyebut Ma’ruf Amin babi , habib Jafar disangkakan pada pasal 207 dan 310 KUHP ,tentang penghinaan terhadap presiden dan wakil presiden sebagai lambang negara .

Menurut Agus Setiawan, meskipun Ma’ruf Amin telah menyampaikan pernyataan bahwa memaafkan apa yang dikatakan Habib Jafar pihaknya tetap membuat laporan tersebut semata-mata untuk memberikan efek jera. Selain itu, diharapkan atas laporan tersebut nantinya juga bisa menjadi bahan pelajaran bagi para penceramah lainnya untuk lebih memberikan pesan-pesan yang menyejukkan sebgaimana Islam yang rahmatan lil alamin.

“Pernyataan Habib Jafar ,sudah melukai hati seluruh masyarakat Banten ,Para Kyai, ulama , tokoh masyarakat , gubernur Banten dan para bupati ,walikota se-banten, ” kata Agus Setiawan.

Menurut informasi yang beredar Habib Jafar sudah ditangkap oleh pihak kepolisian, hal senada juga diamini oleh kuasa hukum BABAD Banten Nusantara Agus Setiawan, ” iya saya dengar pelaku sudah ditangkap ,kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang bergerak cepat menangkap pelaku , “ujarnya.

Agus Setiawan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah barang bukti yang akan disertakan saat melaporkan Jafar ke Bareskrim nanti. Salah satunya bukti rekaman video Jafar saat berceramah.
“Kita bawa flashdisk berupa video, kedua bawa print out video, kita juga bawa transkrip isi video,” katanya.

Untuk diketahui, dalam media sosial Youtube, terdapat satu video yang menunjukkan seseorang bernama Habib Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas tengah berceramah.

Lalu murid dari Nabi Musa AS diubah oleh Allah SWT menjadi babi. Nabi Musa AS sempat meminta muridnya untuk kembali menjadi manusia.

Dalam ceritanya, Habib Jafar menceritakan alasan Allah SWT mengubah murid Nabi Musa AS karena telah menjual agama untuk duniawi. Habib Jafar lantas mencontohkannya dengan ustaz zaman sekarang.

“Maka kalau ada zaman ustaz-ustaz sekarang andai kata ada ustaz-ustaz bayaran, ada ustaz-ustaz target yang di zaman Nabi Nuhammad SAW, hidup di zaman Nabi Musa AS sudah berubah menjadi seekor babi,” kata Habib Jafar.

“Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (dijawab jemaah: babi). Apa? (babi). Apa? (babi). Saya tanya Ma’ruf Amin babi bukan? (babi). Babi bukan? (babi).”

Dalam acara yang sama Habib Jafar juga menyerukan kudeta kepada Pemerintahan Presiden joko Widodo ,dengan mengajak kepada jamaahnya untuk mengangkat senjata guna menggulingkan jokowi.

“Ayo kita bersatu sama-sama , saya sampaikan kepada antum semuanya ,siapkan pedang-pedang kalian ,siapkan senjata- senjata kalian , bersatu kita semua maka kita semua insyaallah kita akan gulingkan presiden jokowi, setuju apa tidak ,setuju apa tidak ? (dijawab jemaah : setuju ..), semuanya takbir,”kata Habib Jafar.

Video itu diunggah oleh pemilik akun yang dinamakan Channel habib ja’far shodiq bin alattas pada 30 November 2019.(lukman-DKI)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *