Ekonomi

MILANGKALA KE – 1 Patriot siliwangi sejati gelar baksos dan sunatan masal

*Milangkala Ke-1 Patriot Siliwangi Sejati Gelar Baksos dan Sunatan Masal*

Kab. Bandung
www.fokusberitaindonesia.com- minggu (17/10/2021). ,- Patriot Siliwangi Sejati organisasi yang fokus kepada seni budaya dan sosial menggelar Milangkala Ke-1 di Sekretariat DPP , Villa Bumi Ageung, Kp. Cijala Desa Girimekar, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Minggu (17/10/21).
Acara milangkala Ke-1 yang mengambil tema “Semesta Berseri” menampilkan beberapa kesenian daerah diantaranya Pencak Silat, Tari Jaipon, Calung dan kesenian daerah lainnya.
Pagelaran yang dimulai pukul 09.00 -15.00 dihadiri oleh Danramil 2413 Cileunyi Kodim 0624 Kabupaten Bandung Kapten Inf Mamat Raidin, Ketua IPSI Kecamatan Cilengkrang, Tokoh masyarakat, Anggota dan jajaran pengurus Patriot Siliwangi Sejati.
Ketua Dewan Pembina Iwan Sejati, Menyampaikan Visi Misi “Terkait Patriot Siliwangi Sejati Alhamdulillah kami mengeluarkan program yaitu program Rakaat, program rakaat itu sendiri adalah Program Rabu Kamis dan Jumat, rabunya sosialisasi tentang Wangsit Siliwangi baik itu di status medsos, WA, FB, IG, bahkan sampai pemberian figura yang berisikan “Wangsit Siliwangi” pada pejabat daerah yang mungkin kemarin sudah diserahkan kepada Gubernur Jabar, ke Kasdam III/ Silw Wakil Walikota dan lain-lain. Alhamdulillah terus berjalan, kemudian dihari kamisnya kami melaksanakan rutin tiap malam jum’at melaksanakan tawasulan, pengajian dilanjut sholawatan, sekaligus diskusi tentang kelembagaan antaralain terkait program-program yang lainya, dan dihari jumat, Jumat berkah kita memberikan aplikasi perbuatan baik yang berwujud nyata bagi perorangan maupun kelompok, jadi itusaja yang ada di program Patriot Siliwangi Sejati, tetapi pengembangan nya luas, dan kami alhamdulillah sampai dengan sekarang masih eksis menjalankan program nyata tersebut, karena di kita bidangnya Sosial, Budaya dan Keagamaan, sehingga itu saling berkaitan satu sama yang lainnya”, jelasnya kepada Wartawan FBI.

Sementara itu Penasehat Patriot Siliwangi Sejati H. Muhammad Arif Muharam, S.Sos. menuturkan, “Saya Cukup bangga dengan Patriot Siliwangi Sejati, karena selain bicara tentang budaya, bicara tentang keragaman juga ini mencetak generasi bangsa, sebetulnya Patriot Siliwangi Sejati ini bukan mencetak kader Patriot tapi mencetak kader bangsa yang peduli akan keragaman, kemanusiaan dan kebangsaan, ini yang paling luar biasa, dari seni budaya kemudian keragaman disini cukup muncul, walaupun hanya komunitas kecil tapi gaung nya cukup luar biasa” Tuturnya.
Arif Berharap “Kader Patriot menjadi kader unggulan bangsa, minimal di wilayah regioal di daerahnya masing-masing dia bisa muncul Patriot siliwanginya, Patriotnya Pejuang Siliwanginya adalah Buhun Kasepuhan Siliwangi yang silih asah silih asih silih asuh, sejatinya dirinya sendiri, jadi memang sesuai dengan karakternya Patriot Siliwangi Sejati, sehingga bisa bermanfaat buat bangsa, kader Patriot merupakan cikal bakal kader bangsa”, Harapnya.
Rangkaian acara milangkala ke-1 dilaksanakan selama
3 hari dengan kegiatan sosial yang tepat sasaran, diantaranya pada tanggal 15 Oktober, Ziarah/Tabur bunga dan Pembagian sembako untuk Jompo, tanggal 16 Oktober Khitanan Masal sebanyak 40 orang dan sebagai acara puncak terakhir hari ini ditutup dengan Pembagian santunan anak yatim dan pemotongan tumpeng. (*Asep Rihiyat*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button