BREAKING NEWS
Search

Merasa tidak puas dengan surat jawaban dari DLH kab. Majalengka DPC khusus LSM LIDIK majalengka ajukan audensi

Majalengka, 05 maret 2020

Majalengka.fokus berita indonesia.com -DPC Khusus LSM LIDIK merasa surat permohonan klarifikasinya tentang permasalahan yang ada di lingkungan pekerjaan DLH belum ditanggapi dengan serius yang menimbulkan ketidak puasan atas jawaban DLH terhadap surat yang dilayangkan ketua DPC LSM LIDIK Cabang Kabupaten Majalengka.

Herman selaku ketua DPC LSM LIDIK menyatakan bahwasannya LSM mempunyai hak bertanya untuk dijadikan acuan terhadap kinerja instansi terkait.

Seperti diketahui sebelumnya LSM LIDIK telah melayangkan surat permohonan Surat Nomor 114 tanggal 2 Maret 2020 perihal permohonan informasi tentang kinerja Dinas Lingkungan Hidup.
Akan tetapi surat tersebut tidak di tanggapi oleh instansi terkait atau dengan jawaban yang kurang memuaskan.

Ketua DPC LSM LIDIK Herman, mengatakan,” Tujuan kami melayangkan surat tersebut adalah untuk mengetahui sumber penyebab atas permasalahan yang terjadi saat ini dari sudut pandang pihak terkait sehingga bisa dibahas bersama mengenai langkah-langkah perbaikannya.
Peran masyarakat dalam pelayanan publik telah diatur dalam Pasal 39 Undang-Undang No 25 Tahun 2009 yang berbunyi sebagai berikut :
1) Peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik dimulai sejak penyusunan standar pelayanan sampai dengan evaluasi dan pemberian penghargaan.
2) Peran serta masyarakat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diwujudkan dalam bentuk kerja sama, pemenuhan hak dan kewajiban masyarakat, serta peran aktif dalam penyusunan kebijakan pelayanan publik.
3) Masyarakat dapat membentuk lembaga pengawasan pelayanan publik.
4) Tata cara pengikutsertaan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik diatur lebih lanjut dalam peraturan pemerintah,” jelasnya .

Kemudian Herman, menambahkan, kami meminta pihak Dinas terkait untuk segera mengklarifikasi dan cepat tanggap dengan apa yang ditanyakan atau ditegaskan oleh ketua DPC LSM LIDIK Kabupaten Majalengka,” pungkasnya.

(Herman/Ketua Korwil).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *