BREAKING NEWS
Search

Mengantisipasi banjir di Jatinangor warga rw 01 desa cikeruh melaksanakan gotong royong

Sumedang, FokusBeritaIndonesia.com ,- Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Kepala Desa Cikeruh pada tanggal 27 Oktober 2020.
Warga RW 01, Desa Cikeruh melaksanakan
Bongkar Gorong-gorong, Pemeliharaan dan perbaikan jalan Gang RW 01, Desa.Cikeruh, Kec.Jatinangor Kabupaten Sumedang,
Minggu (1/11/2020).

Menjelang di musim penghujan
Warga RW 01 bersama Ketua RW, dan RT bergotong royong memperbaiki saluran air/gorong-gorong dan Jalan Gang di Lingkungan RW.01.

Kegiatan ini dengan tujuan agar terhindar dari banjir, dana pelaksanaan
berasal dari swadaya masyarakat dan donatur warga RW. 01.

Kepala Desa Cikeruh
II JAI,,S.A.P, ujar kades kepada FBI.

Kades berharap budaya gotong royong dimasyarakat jangan sampai hilang, agar semua kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan dapat terlaksana dengan baik, harapnya.

Dimusim Pandemi Covid-19 ini pemerintah Desa dan masyarakat harus bersatu menghadapinya dengan kebersamaan.
Protokol kesehatan diutamakan dan bersih lingkunganpun diperhatikan” ungkapnya.

Sementara itu Ketua RW O1 Desa Cikeruh Iis Rismawati, SE., MM. mengapresiasi kegiatan ini “Alhamdulillah antusiasnya warga sangat tinggi, jadi kontribusi masyakarat di RW 01, Ds.Cikeruh, Kec.Jatinangor cukup tinggi. Bekerjasama memberikan swadayanya, lumayan juga lumayan baik.

Dan kita gabung berkolaborasi dengan anggota Polsek Jatinangor, yang kebetulan Mako mereka berada di wilayah RW.01, Ds.Cikeruh, Kec.Jatinagor. dan partisipasi kontribusi warga juga cukup bagus.

Harapannnya mempertahankan kebersamaan kwalitas gotong royongnya lebih tinggi, karena namanya masyarakat selalu bergotong royong akan menghasilkan hasil yang cepat dan bagus, saya ucapkan terimakasih kepada segenap warga yang telah memberikan kontribusinya baik tenaga, masukan dan idenyajuga kontribusi berupa konsumsi” ucapnya.

Sedangkan harapan Ketua RT01 Karsa sebagai perwakilan warga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan kegiatan gotong royong ini tetap berlangsung, jangan hanya berhenti sampai disini saja. *(Asep Ruhiyat)*




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *