Uncategorized

Masyarakat Kecewa Diduga Lambatnya Penanganan Dari Pihak BPBD Pada Bencana Longsor Didesa Sukasari

Masyarakat Kecewa Diduga Lambatnya Penanganan Dari Pihak BPBD Pada Bencana Longsor Di Desa Sukasari.

Kabupaten Ciamis,
Www.tabloidfbi.com,- Masyarakat Desa Sukasari Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis merasa kecewa kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis dalam penanganan bencana longsor yang terjadi di daerah tersebut yang mengakibatkan kantor Desa Sukasari, Rumah Kepala Desa dan jalan raya penghubung menjadi terputus, Yang diakibatkan derasnya volume air hujan yang turun pada hari Rabu 9/11/2022.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Sukasari Azis melalui sambungan voicenote Watsapp mengatakan, Bencana longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi kemarin sekitar pukul 16:00 atau 17:00 di daerah Desa Sukasari, kantor desa, Rumah Kepala Desa dan jalan penghubung jelegong Sukasari juga terputus, padahal jalan tersebut merupakan jalan raya cidolog cimaragas yang terusan nya ke pamarican dan pangandaran. Kamis 10/11/2002

“Kami warga Desa Sukasari merasa kecewa kepada pihak BPBD Ciamis karena dirasa sangat lambat dalam penanganan dan penanggulangannya,” ucapnya.

Azis menambahkan, Tidak hanya jalan penghubung, Rumah Kepala Desa dan kantor Desa saja yang tertimpa longsoran tanah tersebut, tapi ada beberapa rumah warga juga yang terkena dampaknya dan perlu perhatian dan bantuan dari pemerintah, jika dihitung kerugian yang diterima secara materi pilihan bahkan ratusan juta rupiah.

“Saat ini yang diperlukan oleh masyarakat Desa Sukasari yaitu bantuan alat berat untuk segera membereskan longsoran tanah yang menimpa rumah Kepala Desa, Ketua BPD, Kantor Desa dan jalan penghubung, Namun sayang sampai saat ini belum juga datang, Padahal saya sudah lapor dari hari kemarin pukul 16:00 pada saat mulai terjadinya hujan deras,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala bidang Darlog Memet melalui sambungan pesan via Watsapp mengatakan, Untuk penanganan Longsor yang membutuhkan alat berat dilaksanakan saat visibilitas/pandangan memadai, Karena dikhawatirkan petugas yang sedang menangani tertimpa longsor susulan” jelasnya.

“Jadi yang paling utama dipertimbangkan adalah faktor keselamatan” mugi janten maklum,” pungkasnya.

(Taofik Fbi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button