BREAKING NEWS
Search

LSM LIDIK KHUSUS MAJALENGKA DAN MEDIA TABLOID FBI BERSINERGIS DENGAN DESA GARAWASTU DEMI MENUJU DESA GARAWASTU YANG RAHARJA

Majalengka.fokusberitaindonesia.com- Dalam upaya meminimalisir adanya penyalahgunaan Dana Desa maupun Dana Kelurahan yang digelontorkan oleh Pemerintah serta menghilangkan imej kepada para Kepala Desa untuk tidak takut kepada para LSM maupun wartawan, untuk itu pihak desa Garawastu yang khususnya dalam wilayah Kecamatan Sindang sudah sebaiknya selalu bersinergi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat dan para Wartawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Garawastu Subahan dalam pertemuan kerja dengan pihak DPC Khusus LSM LIDIK Kabupaten Majalengka dengan Ketua Herman dan kepada wartawan Tabloid Fokus Berita Indonesia Elli di kantor Desa Garawastu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka.


Turut hadir pada pertemuan tersebut Kepala Biro media FBI Elli dan jajaran LSM Lidik, Rabu (20/10/2020).

Dikatakan Herman bahwa dalam hal pembangunan saat sekarang ini kita selalu berperan aktif bersinergi dengan pihak Desa yang berada di kabupaten Majalengka. “LSM dan wartawan akan selalu menjaga image kurang baik terhadap pemerintahan desa, bahwasannya LSM dan wartawan itu tidak dikatakan hanya sekedar mencari-cari kesalahan Kepala desa itu sama sekali tidak benar.

Sebagai kontrol sosial LSM dan wartawan tidak bisa dipisahkan, kritik membangun itu memang sangat diperlukan, sehingga penggunaan Dana Desa (DD) maupun Dana Kelurahan dapat terealisasi sesuai dengan program pembangunan yang diharapkan, bahkan dengan adanya peran serta LSM dan wartawan dapat memberikan dampak positif bagi desa maupun kelurahan dan masyarakat setempat, Tutur Subahan saat ditemui di ruang kerjanya.

“Dengan dilibatkannya LSM dan Wartawan ini, kekeliruan atau penyalahgunaan dana desa dapat diminimalisir,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk rencana pembangunan di desa Garawastu ini diharapkan juga apa yang direncanakan dapat menyentuh dan berguna bagi masyarakat desa Garawastu, dan tidak terjadi tumpang tindih dengan program yang dapat merugikan pemerintah dan juga berurusan dengan aparat penegak hukum. Perencanaan pembangunan harus matang dan memang menjadi prioritas utama untuk masyarakat sekitarnya demi menjadikan Garawastu yang gemah Ripah repeh rapih dan menuju desa yang Raharja.

(Eli Nursari/Kabiro FBI).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *