Ragam Berita

Laskar Pocong Beraksi Bangunkan Warga Desa Sentul Dari Mimpi

Lumajang,FBIwwwfokusberitaindonesia.com-Dihari ulang tahunnya yang ke-5 laskar Pocong beraksi menghipnotis pengunjung yang hadir Sabtu (20/08/2022). Yang bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan NKRI yang ke 77, berlokasi dikediaman Anshori Kasun wangkit desa Sentul kecamatan Sumbersuko kabupaten Lumajang Jawa timur. Laskar Pocong akan beraksi meliak liuk mulai dari perempatan kasworo menuju lokasi pentas dilapangan volly Sevosen.

Sekaligus ada pembagian hadiah kepada pemenang dari berbagai lomba yang diadakan sebelumnya. Adapun tamu undangan yang hadir dari Pemerintah desa dan tamu kehormatan LSM GMPK Lumajang, juga beberapa tokoh masyarakat, agama dan pemuda. Acara malam ini mengambil tema ” Bangkitlah desaku dari keterpurukan dari para jahanam”. Warga sangat antusias seperti terhipnotis oleh penampilan pasukan Laskar Pocong.
Laskar Pocong sendiri berdiri sejak tahun 2017 dimotori oleh Kasun Anshori, sempat vakum 2 tahun akibat masa pandemi.

Kasun Anshori ketua laskar pocong mengatakan, kami sangat bersyukur tahun ini bisa merayakan hari jadi laskar pocong ke -5 sekaligus HUT RI yang ke 77. Dalam acara hari ini merupakan bentuk kecintaan kami kepada pelestarian budaya lokal sekaligus penghargaan kami kepada perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan untuk kita nikmati bersama. Malam ini kita mengambil tema ” Bangkitlah desaku dari keterpurukan “.

Artinya Sentul telah mendapatkan ujian berat akibat ulah tangan-tangan jahanam yang sengaja mau menghancurkan desa ini untuk kepentingan pribadi. Sekarang waktunya bangkit dari keterpurukan tersebut, ini semua karena andil besar GMPK Lumajang yang menjadi pahlawan desa Sentul. Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga dan salam hormat kepada tim GMPK. Dalam suasana kemerdekaan ini ada pesan moral untuk kita semua yaitu ” Sentul sudah bangun dari tidur, siap melawan dengan halusinasi yang menyesatkan.” Tegas Anshori.

Acara demi acara berlangsung sangat meriah ditambah penampilan beberapa artis dari kabupaten Jember dan Lumajang. Di HUT NKRI yang ke 77 dan Laskar Pocong yang ke-5 serasa meengobati rasa haus akan hiburan. Serta simbol kebangkitan desa Sentul demi terwujudnya kemajuan dan kehidupan yang damai sejahtera. Seluruh rangkaian acara dalam rangka HUT NKRI dan ulang tahun Laskar Pocong berjalan aman terkendali. Segenap panitia penyelenggara mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada semuanya atas terlaksananya acara ini. ( den )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button