BREAKING NEWS
Search

Konsisten bantu kesediaan stok darah,PHRI dan IWO sumedang kembali lakukan donor darah

Sumedang .fokusberitaindonesia.com- Sebagai bentuk konsistensi dalam membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sumedang, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumedang, kembali melakukan Aksi kemanusiaan Donor Darah yang kali ini dilaksanakan di Destinasi Wisata Cipanas Cileungsing Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua, Minggu (18/10).

Ketua PHRI Sumedang H. Nana Mulyana mengatakan, dilaksanakannya kembali aksi donor darah ini, sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian membantu PMI Sumedang, untuk memenuhi stok darah di Sumedang.


“Pandemi Corona yang berkepanjangan ini, sangat berpengaruh terhadap menipisnya persediaan stok darah di PMI Sumedang. Untuk itu, PHRI bersama IWO bekerjasama dengan PMI Sumedang untuk melakukan roadshow Donor Darah di sejumlah Destinasi di Kabupaten Sumedang,” ucapnya pada wartawan.

Sebelumnya, sambung H. Nana, tahap awal aksi donor darah ini, dilaksanakan di Kampung Karuhun, dan saat ini kita road show di Cipanas Cileungsing.

“Jadi, selain peserta yang terdaftar, kita juga mengajak pengunjung objek wisata kampung karuhun untuk berpartisipasi dalam donor darah ini,” ujarnya.

Nana menambahkan, setelah dilakukan di Kampung Karuhun dan Cipanas Cileungsing, pihaknya juga akan melakukan kegiatan yang sama dibeberapa destinasi wisata lainnya.

“Kedepan, rencananya akan dilaksanakan juga Jatigede, dan nanti dikawasan Jatinangor, karena ada beberapa hotel dan restoran yang tersebar dan mereka akan dilibatkan dalam kegiatan ini, dan ini merupakan batu pijakan pertama koaborasi antara antara PMI, Dunia Usaha dan wartawan. Kami, sangat berterimakasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,” tandasnya.( redaksi FBI / team )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *