BREAKING NEWS
Search

Komunitas Forum Jurnalis Pesantren melakukan diskusi dan deklarasi melawan HOAKS

Jakarta, 27 nopember 2019

Jakarta (Tabloid Fokus Berita Indonesia ) – Komunitas Forum Jurnalist Pesantren yang terdiri dari kalangan youtuber, blogger dan para content creator bersama insan media melakukan diskusi dan deklarasi gerakan melawan hoaks melalui penyebaran konten positif dalam rangka ikut berkontribusi mensukseskan program pembangunan nasional 5 tahun mendatang.

Forum Jurnalis Pesantren sudah ke 14 kali nya di beberapa daerah mengadakan talk show guna mengkampanyekan penguatan insan media dalam mengawal pembangunan Nasional untuk menuju Indonesia Maju kembali digelar di Restaurant Menteng Hotel 1 Jakarta, Rabu 27 November 2019 pada pukul 13.30 sampai dengan pukul 15.00 WIB dengan tema * Peran Media Mengawal Suksesnya Kebijakan Dan Kerja Kabinet Indonesia Maju 5 Tahun ke depan kepemimpinan Presiden Ir H.Joko Widodo & Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin 2019-2024.

Ketua Panitia Diskusi, Hafyz Marshal menyampaikan, kegiatan itu dikemas dalam diskusi dengan tajuk Gerakan Warganet Menangkal Hoax Demi Persatuan Bangsa dan Suksesnya Pemerintahan 5 Tahun ke Depan.

“Peran Media diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap tumbuhnya optimisme bangsa dalam mensukseskan berbagai program pemerintahan nasional. Karena ranah media sosial terbukti menjadi penggerak utama dalam menghasilkan beragam opini, wacana dan kesadaran masyarakat terhadap sesuatu yang terjadi dan berjalan seperti pelaksanaan pembangunan nasional,” tutur Hafyz.

Acara berlangsung khidmat dengan hadirnya narasumber yang sangat inspiratif yakni Gracia Billy Mambrasar perwakilan dari Bapak Presiden Joko Widodo ,sebagai Staff Khusus Presiden Milenial Periode 2019-2024 , Selly Andriany Gantina Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Komisi 8 , hadir juga Gus Soleh perwakilan dari Ulama , Lukman Rimadir Direktur liputan.com.

Selain pemaparan diskusi, insan media dan masyarakat juga mendeklarasikan gerakan melawan hoax demi persatuan bangsa dan suksesnya program pemerintahan 5 tahun kedepan yang berisi sebagai berikut:

PERTAMA, Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945 serta merawat Kebhinekaan Demi Persatuan Indonesia.

KEDUA, Siap Melawan Berita Hoax , Ujaran Kebencian Atas Dasar SARA maupun Penyebaran Radikalisme di Media Publik Dengan Memproduksi Konten-Konten Positip Yang Menumbuhkan Optimisme Dan Keunggulan Bangsa Serta Semangat Persatuan Nasional.

KETIGA, Siap Bergotong Royong Menjaga Kondusifitas di Ruang Media Publik Demi Suksesnya Program Pemerintah dan Keberlanjutan Pembangunan 5 Tahun Kedepan Menuju Indonesia Maju.(Lukman DKI)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *