BREAKING NEWS
Search

Kapolsek Batu Caper Bagikan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid- 19

Tangerang , 22 april 2020

KotaTangerang.Fokusberitaindonesia.com – Polsek Batu Ceper Polres Mitro Tangerang melaksanakan gerakan bakti sosial untuk masyarakat dengan adanya pandemi virus Corona convid-19, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batu Ceper Kompol Wahyudi, SH berlangsung di Mapoksek Batu Ceper Jl. Daan Mogot Km 21 Kota Tangerang, Selasa (22/04/2020).

Humas Polsek Batu Ceper Bripka Eko Indri Yanto menjelaskan bingkisan sembako yang telah di berikan sebanyak kurang lebih 100 Paket yang berisi satu kaleng Wafer, Indonomie , beras, alat mandi, snack-snack biskuit, Minuman isotonik bervitamin, minuman teh gelas dan lain-lain.
Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada perusahaan di sekitar Batu Ceper yang telah berartisipasi, dianyatanya PT. SMU, PT. Teh Gelas (OT), PT. Indofood, PT. Mayora dan PT. Yasunly, ujar Eko.

Sementara itu Kanit Binmas AKP Hendi Suharyadi beserta 8 anggotanya atas perintah kapolsek mencari keluarga yang kurang mampu dan mendata serta berkoordinasi dengan pihak muspika di 7 kelurahan. Hal tersebut dilakukang guna tepat sasaran untuk membagikan bantuan beras yang dikirim langsung dari Polres Metro Tangerang lewat Polsek

Dalam pelaksanaannya Kapolsek Batu Ceper telah mengatur prosedur di dalam pembagian paket sembako tersebut dengan menuturkan bahwa ” Kita harus atur segala sesuatunya di dalam menghadapi penularan penyakit corona jadi kita sesuaikan dan kita setting pengaturan pembagian tersebut seperti saya mencontohkan di dalam beriteraksi sosial saat warga menerima bantuan kita selaku panitia petugas di harapkan mengatur jarak kurang lebih satu (1) meter, tepat di posisi titik pintu masuk (Halaman) disanalah akan diatur bagaimana cara yang efektif cara terbaik untuk kepentingan bersama bahkan untuk setiap pergerakan personil POLRI di dalam memberikan bantuan sosial tersebut harus dilaksanakan sesuai Protap Standart Operation Prosedur (SOP) yang berlaku seperti halnya tidak melakukan tanda terima kasih dengan cara bersalaman tetap jaga jarak lalu tim dokumentasi siap akan mengabil moment terbaik kita, Gunakan sarung tangan apabila mempunyai stok, untuk tim dari Pokdar Kamtibmas kami mengajak bapak/Ibu ikut turut serta membagikan secara simbolis dan ikut menjadi saksi mata apakah bahan-bahan pokok sembako tersebut telah sampai ketangan warga masyarkat yang mempunyai hak paten untuk menerima sumbangan tersebut, Mari kita laksanakan kegiatan ini secepat kilat jangan ambil waktu lama apalagi untuk bercanda gurau berkumpul karena sudah menyalahi aturan yang telah di tetapkan jangan bercanda kita wajib serius di dalam aksi kepedulian terhadap masyarakat karena kegiatan sosial tersebut memiliki moment khusus jelang aksi pencegahan, putus mata rantai perkebangbiakan dan meminimalisir kemungkinan yang ada terhadap penularan Virus Corona convid – 19”. ( Ujar Wahyudi.SH )

Kapolsek menabahkan, masyarakat diharapkan waspada dan berhati-hati dan jagalah kesehatan tubuh kalian dengan membudayakan pola hidup sehat, maka pada saat ini pihak Kepolisian dari keluarga besar Polsek Batu Ceper Restro Tangerang Kota ingin menunjukan rasa empati yang tinggi dan ingin tunjukan rasa kepedulian kami kepada warga masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan berupa bantuan sosial untuk meringankan problema yang mencekam saat adanya polemik wabah penyakit yang telah menggemparkan dunia dengan telah ditemukannya musibah besar yaitu penularan dan penyebaran wabah penyakit yang diakibatkan oleh virus corona convid-19, ujarnya.

Suasana saling berbagi terpantau sangatlah antusias sekali bahkan warga masyarakat merasa berarti sekali karena memiliki petugas kepolisian yang peduli kepada warganya dan suasana tertumpah penuh dengan harapan di saat pembagian sembako berlangsung di halaman Mapolsek Batu Ceper yang telah di hadiri dan disaksikan pula oleh para perwakilan tokoh-tokoh masyarakat, kami pihak POLRI akan terus bekerja keras di dalam menanamkan dan meningkatkan kepedulian diantara sesama umat manusia jika ada bantuan lagi dari Pihak Pemerintah atau dari Pihak kepolisian Pusat maka kami akan salurkan kembali kepada warga masyarakat tercinta terutama yang bagi warga yang belum menerima pembagian bantuan sosial di mengharapkan bersabar kami mohon bantuannya agar semua warga yang kurang mampu di wilayah kita ini bisa terdata dan dapat kebagian semua dengan rata.( red / Nasir Ilham)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *