BREAKING NEWS
Search

Jalan penghubung lakbok dan purwadadi status tanahnya masih milik warga

Ciamis,www.Fokusberitaindonesia.com – Ciamis, Jalan penghubung antara kecamatan Lakbok, Purwadadi dan sampai keu Bojongnangka sangat diharapkan agar segera direalisasikan pembangunannya karena akan besar manfaat dan dampaknya bagi masyarakat. Kamis 03/06/2021

Ketika wartawan Fokus Berita Indonesia mengunjungi dinas terkait (DPUPRP) Kabupaten Ciamis, Berhasil ditemui Hilman sebagai kepala bidang jalan mengatakan, Status jalan tersebut masih dalam proses perencanaan pembangunan, karena tanah tersebut masih berstatus tanah warga.

“Jalan yang telah dibangun sebagian itu merupakan pekerjaan dari dinas DPRKPLH yang telah dibangun sekitar satu tahun kebelakang lebih, dengan status tanahnya masih berstatus tanah warga,” ungkapnya.

“Saat ini untuk jalan tersebut masih dalam proses perencanaan saja, Tetapi sangat memungkinkan itu dibangun andaikan masyarakat dan pemeritnahan desa setempat bisa membuatkan jalur untuk pembuatan badan jalan dengan lebar minimal 3,5 meter,” tambahnya.

Karena tanah tersebut masih berstatus milik warga sehingga peran pemerintahan desa sangat penting untuk memberi eduksi dan sosialisasi ke masyarakat jikalau sebagian tanah milik masyarakar itu digunakan untuk jalan tersebut agar mempermudah akses jalan ketika musim panen raya tiba.

“Ketika pembentukan badan jalan telah dilakukan oleh pemerintahan desa dan warganya, Kami sebagai perwakilan dari pemerintahan Kabupaten Ciamis akan berupaya untuk mengajukan ke pemerintahan pusat supaya status jalan tersebut dijadikan jalan Kabupaten dan dapat dibangun oleh pemerintahan Kabupaten Ciamis demi terwujudnya daerah lakbok dan purwadadi sebagai daerah ketahanan pangan Kabupaten Ciamis karena lakbok dan purwadadi merupakan lumbung padi nya Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

(Taofik Ciamis)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *