BREAKING NEWS
Search

DPC LSM LIDIK khusus kabupaten majalengka kukuhkan PAC Cigasong

Majalengka, 27 oktober 2019

DPC Khusus LSM LIDIK Kabupaten Majalengka Kukuhkan PAC Cigasong

Majalengka.fokus berita indonesia.com- Pengukuhan PAC LSM Lidik (Lembaga Investigasi Dan Informasi Kemasyarakatan) oleh Herman sebagai ketua DPC Kabupaten Majalengka melakukan pengukuhan ketua PAC Cigasong yang digelar di Sekretariat Cigasong, di Kelurahan Cigasong Minggu 27 Oktober 2019 berlangsung dengan penuh hikmat.

Pengukahan ini dihadiri yang langsung dibuka dan di kukuhkan oleh Ketua DPC dan Penasehat Cecep R.H LSM Lidik Kab.Majalengka beserta para Biro DPC dan PAC.

Acara Dibuka langsung oleh Herman, dalam sambutannya Ketua DPC LSM Lidik kab. Majalengka menjelaskan bahwa proses berdirinya LSM Lidik yang di ketuai oleh Herman, mengucapkan selamat kepada ketua PAC Cigasong, Didi Suhendi
yang terpilih beserta sekretarisnya Widi zaelani prasetio dan bendahara Srihati.

“Saya menghimbau dalam Pembentukan PAC LSM Lidik Cigasong ini bukan semata- mata karena untuk mencari keuntungan pribadi atau melakukan premanisme, melainkan untuk melayani seluruh lapisan masyarakat yang belum terlindungi oleh hukum dan membuat masyarakat mengerti bahwa betapa pentingnnya kita menjaga lingkungan dari kepunahan yang di lakukan oleh oknum yang tak bertangjawab”. Ujar Herman.

Ditambahkannya pula oleh Ketua DPC LSM Lidik Herman, menyampaikan bahwa dalam menjalankan fungsinya Sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang hukum dan lingkungan terutama pada bagian yang kerap kali tidak diperhatikan oleh pemerintah.
Yang senantiasa ikut menumbuhkembangkan jiwa dan semangat serta memberdayakan masyarakat, ini merupakan salah satu fungsi utama dari pembentukan LSM Lidik itu sendiri.Ikut melaksanakan, mengawasi, memotivasi dan merancang proses dan hasil pembangunan secara berkesinambungan tidak hanya pada saat itu juga. Dalam hal ini LSM Lidik harus memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

“Angota LSM Lidik juga harus ikut aktif dalam memelihara dan menciptakan suasana yang kondusif di dalam kehidupan masyarakat, Lembaga swadaya masyarakat adalah wadah penyalur aspirasi atas hak dan kewajiban warga negara dan kegiatan dari masyarakat sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan oleh masing-masing Lembaga”. Ungkapnya.

Ketua PAC LSM Lidik Kecamatan Cigasong Didi Suhendi mengucapkan Terima kasih atas dukungan dari teman teman sehingga saya dipilih menjadi ketua PAC LSM-Lidik Kec. Cigasong, bahwa saya secara pribadi ingin melayani masyarakat. Dan saya menghimbau kepada seluruh anggota PAC LSM Lidik Kec. Cigasong untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merusak nama lembaga dan menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial dan bekerjasama dengan seluruh elemen baik pemerintah maupun masyarakat.

Setelah penyerahan SK Pengangkatan Ketua PAC Kecamatan Cigasong, di serahkan oleh ketua DPC LSM Lidik Kab. Majalengka, Herman kepada ketua PAC LSM Lidik kecamatan Cigasong dan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang di bacakan oleh Anggota DPC sebagai bentuk bersyukur kita Kepada Allah SWT.

(Herman/Ketua Korwil).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *