BREAKING NEWS
Search

DPC KHUSUS LSM LIDIK KABUPATEN MAJALENGKA GANDENG BASNAZ MAJALENGKA DALURKAN BERAS KE -7 DESA SE-KECAMATAN ARGAPURA

Majalengka.www.fokusberitaindonesia.com- Zakat merupakan salah satu konsep penting dalam Islam dan menjadi bagian dari lima rukun Islam serta Zakat memainkan peran penting dalam hal keuangan. Membayar zakat berarti seorang muslim telah mengeluarkan kekayaan tambahan.

Baru-baru ini DPC LSM Lidik Kabupaten Majalengka dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat menyalurkan 210 karung beras berisi 5 kg ke tiap desa yang berada di wilayah kecamatan Argapura.

Penyaluran tersebut di antaranya
di 7 desa, desa Argamukti, desa Sukasari Kaler, desa Sukasari Kidul, desa Mekarwangi, desa Haurseah, desa Argalingga, desa Sukadana, dan masing-masing desa tersebut mendapatkan bagian beras 30 karung per-desa.

Penyaluran beras ke tiap-tiap desa diwakili oleh Kiayi Amas, Amas menuturkan bahwa beras diperoleh dari Zakat Fitrah tahun 1442 H. Dan
untuk penyalurannya bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. Seperti ormas, OKP, LSM, teman-teman Pers serta kelompok masyarakat lainnya, tutur Amas.

Dilain tempat Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Agus Yadi Ismail mengungkapkan menurutnya, manfaat zakat dari segi agama adalah menyempurnakan iman, dan ketaatan serta membersihkan hati dan harta yang dimiliki.

“Karena ini berasal dari umat, kita ingin salurkan kepada yang berhak menerimanya. Nah, untuk penyalurannya kita kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat, salah satunya dengan Organisasi LSM Lidik” terang Agus melalui Kiayi Amas.

Pada saat bersamaan dengan kegiatan penyaluran beras ke-30 desa, Ketua DPC LSM Lidik, Herman saat itu menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Majalengka beserta Baznas.

(Herman/Ketua Korwil)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *