BREAKING NEWS
Search

DPC Khusus LSM LIDIK Akan Klarifikasi Ke Lingkungan Hidup Terkait Kinerja Lingkungan Hidup

Majalengka.fokusberitaindonesia.com- (25/11/2020) Besarnya tantangan sebagai konsekuensi dari adanya era reformasi dan peningkatan persaingan di era globalisasi serta tuntutan masyarakat akan pelayanan prima dalam mengelola lingkungan hidup dan ditambah kurangnya sumberdaya manusia yang memenuhi persyaratan kualitas, itu adalah sebagian yang harus dilakukan serta harus didorong oleh Dinas terkait yaitu Lingkungan Hidup.

Terkait temuan masyarakat, serta pihak LSM dan media jurnalis tentang dugaan adanya sampah-sampah yang masih kurang rapih dengan pembuangannya yang dilakukan masyarakat belum sepenuhnya di tinjau oleh Dinas Lingkungan Hidup di kabupaten majalengka yang sudah barang tentu dengan perijinan pengelolaan sampah karena dengan sampah yang buang dengan sembarangan akan mencemari lingkungan serta sungai-sungai yang ada di wilayah kabupaten majalengka yang mengakibatkan tercemarnya lingkungan alam di wilayah kabupaten majalengka.

DPC Khusus LSM Lidik dengan temuannya itu mencoba untuk konfirmasi dan klarifikasi ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten majalengka, yang sampai saat ini belum bisa ditemui dengan kepala dinas lingkungan hidup.

Dalam aliansi ini, rekan LSM Lidik hanya ingin menanyakan sudah sejauh mana kinerja Lingkungan Hidup terkait dugaan dalam melakukan pembuangan limbah serta dengan tempat pembuangan sampahnya.

“Sudah jelas pihak kami atas dasar survey ke lapangan akan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya memelihara sumber daya alam dan lingkungan hidup yang sudah jelas akan meningkatkan kualitas dan akses informasi tentang sumber daya alam dan lingkungan hidup jikalau dinas terkait menyampaikannya dengan baik dan benar kepada masyarakatnya”. Tambah Herman.

“Untuk tetap eksis dan unggul dalam suatu tahapan yang konsisten, konsekuen dan berkelanjutan, maka LH harus meningkatkan akuntabilitas kinerja yang berorientasi pada pencapaian hasil dan manfaat”. Tandas Herman selaku Ketua DPC Khusus LSM Lidik kabupaten Majalengka.

Awalnya pihak LSM Lidik hanya akan klarifikasi, dan bilamana belum bisa meng-agendakan pertemuan dengan pihak yang berwenang di dinas Lingkungan Hidup, klarifikasi dan konfirmasi atas dasar laporan masyarakat dan survey di lapangan oleh LSM Lidik, sebelum permasalahan kinerja Lingkungan Hidup diajukan langsung ke Kejari, kata Herman saat terakhir di wawancara oleh waryawan FBI.
(Herman/ketua Korwil)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *