BREAKING NEWS
Search

Dinsos kembali temukan anak terlamtar dan serahkan kepada pihak keluarganya

Bekasi, 07 agistus 2020

Bekasi,fokusberitaindonesia.com-Sungguh malang nasib anak bernama Nurul Hikmah (13 thn) sempat terlantar di sekitar wilayah Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi, dan terlihat dalam keadaan sangat sedih dan ketakutan.

Namunz bersyukur ada warga yang peduli dan membawa anak tersebut ke pihak Desa, dan langsung di tangani dan melaporkannya ke Dinsos.

Menurut Marsad Kepala UPTD Rumah Singgah, Kamis (6/8) memgatakan kepada media bahwa menurut warga kronologinya adalah klien anak terlantar atas nama Nurul Hikmah, 13 Tahun, kiriman dari Kecamatan Sukawangi

Lanjut, di kisahkan, bahwa pada hari Rabu, 05 Agustus 2020 telah ditemukan seorang anak terlantar di sekitar Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, lalu warga membawa klien ke pihak Pemerintah Desa Sukakerta, pihak Desa Sukakerta berkoordinasi dengan TKS Kecamatan
Sukawangi lalu klien di asesmen oleh pihak TKSK dan PSM terdapat, dan keterangan terkait klien tersebut bernama Nurul Hikmah, 13 Tahun, dan beralamat di Kp. Gembong, Tangerang Banten, kemudian setelah di Assesmen, TKSK berkoordinasi dengan pihak Polsek Tambelang dan Menghubungi UPTD Rumah Singgah lalu klien dirujuk uke UPTD Rumah Singgah Dinas Sosial Kabupaten Bekasi untuk penanganan lebih lanjut.

Lanjut, Marsad menambahkan bahwa sesampainya klien di UPTD rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Tim segera menangani klien tersebut, dan mencari tahu keberadaan keluarga klien berdasarkan keterangan yang di dapat dari pihak TKSK Kecamatan Sukawangi, dan hasil penelusuran Tim UPTD Rumah Singgah ke alamat yang dimaksud melalui koordinasi dengan pihak Dinas Sosial Propinsi Banten dan Dinsos Kabupaten Tangerang, ditemukan info keluarga dari klien Nurul Hikmah, kemudian keluarga klien dihubungi untuk dapatnya menjemput klien.

Lalu pada hari Kamis, 06 Agustus 2020 pada pukul 15.00 WIB datanglah Ibu dari klien Nurul untuk menjemput klien pulang, tim pun berhasil mereunifikasi Klien Nurul Hikmah dengan keluarganya.
Pihak Kluarga (ibu kandung klien) mengucapakan trimkasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi dan Segenap Tim Uptd Rumah Singgah.

H Abdillah Mahid.SH.MM kembali memberikan apresiasi yang besar kepada Tim Dinsos yang telah berhasil mersespon laporan warga, dan juga berhasil mereunifikasi anak tersebut dengan orang tuanya, karena jika tidak di temukan, tentu sangat mengkhwatirkan, dan tidaj bisa di bayangkan betapa sedihnya keadaan tersebut.

” Salut, semoga terus semangat dalam membantu masyarakat Kab Bekasi, ” Ujar H Abdillah. ( red/ edi yp )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *