NasionalRagam BeritaSeputar JabarWarta Daerah

Diduga lalai dan melakukan pembiaran kepada Bendera Merah Putih yang rapuh dikibarkan dikantor Ranting Veteran Kec.jatinunggal, Kab.Sumedang.

KAB.SUMEDANG www.fokusberitaindonesia.com (17/03/2021) | Diduga telah melakukan pembiaran Kantor Ranting Veteran Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang Melalaikan terhadap lambang negara yang terus berkibar secara terus menerus, tanpa adanya penurunan Bendera Merah Putih sehingga mengalami kerapuhan yang mengakibatkan Robek, kusam dan luntur.

Sebagai mana yang telah ditetapkan UU.RI No.24.Th 2009 tentang Bahasa Bendera lambang negara dan lagu kebangsaan.
Merah Putih yg di nilai tak layak dikibarkan diancam Pidana itu diatur dalam pasal 24 Hurup C yang isinya mengibarkan bendera Negara yg Rusak Robek Luntur Kusut atau Kusam dengan ketentuan Pidana Pasal 67 Hurup b isinya apabila dengan sengaja mengibarkan bendera Negara yg Rusak Robek Luntur Kusut atau Kusam sebagaimana dimaksud dalam pasal 24 Hurup c maka dapat dipidana penjara paling lama 1 th atau denda paling banyak Rp 100 Jt.

Dalam rangka investigasi kami jurnalis Media Fokus Berita Indonesia Com ‘Cetak&Online’ melihat bahwa bendera terpasang berkibar dalam keadaan Robek Dan Kusam. Sangatlah Prihatin disebuah Kantor yg Notabene Pejuang Kemerdekaan Ternyata tidak ada Rasa tanggung jawab melestarikan apalagi Merawat Sang Merah Putih yang Sangat Sakral Bagi Bangsa Indonesia.

Hendaknya para pengurus kantor tersebut beritikad untuk mengganti Bendera Kebanggaan bangsa Indonesia yang telah usang ke yang lebih bagus untuk dilihat, salah satu menunjukan jatidiri sebagai pejuang dan memberikan contoh yang baik untuk para generasi muda, bagaimana memperlakukan lambang negara.

(Soleman)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button