BREAKING NEWS
Search

Desa Kulur Menjadi Gemah Ripah Repeh Rapih Atas Kepemimpinan Kades Hasan Sunarto Menuju Desa Raharja

MAJALENGKA www.fokusberitaindonesia.com (23/02/2021) – Kepala Desa merupakan kepala pemerintahan di tingkat desa yang diharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik, seperti hal nya Hasan Sunarto Kepala Desa Kulur Kecamatan Majalengka dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga apabila kepala desa menunjukkan kinerja yang bagus dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, maka akan berpengaruh juga pada kinerja pemerintahan pada tingkat kabupaten, provinsi, hingga pusat.

Kepala desa sebagai seorang pemimpin di lingkup desa memiliki aspek-aspek kepribadian khas/gaya kepemimpinan yang dapat menunjang usahanya dalam mewujudkan hubungan yang baik dengan anggota masyarakatnya. Gaya kepemimpinan kepala desa erat hubungannya dengan tujuan yang hendak dicapai oleh suatu pemerintahan desa.

Oleh karena itu, gaya kepemimpinan Kepala Desa Kulur selalu menghubungkan dengan kegiatan kepala desa dalam mengarahkan, memotivasi, berkomunikasi serta dalam
pengambilan keputusan, dan pengawasan anggotanya untuk mewujudkan tujuan pemerintahan desa.

Saat ditemui Hasan Sunarto mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang sudah mempercayainya. Ia akan berupaya maksimal dalam membangun Desa terutama dalam peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes) serta dirinya akan membuat terobosan dengan membangun wisata dan menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat.

“Harapan saya menjadi kepala desa, saya tetap memegang amanah dari masyarakat bahwasannya akan membangun desa lebih baik lagi.” ujarnya.

Hasan Sunarto pun mengatakan, dirinya akan menjungjung tinggi musyawarah dan keterbukaan pada masyarakat dalam membangun Desa. Masyarakat antusias dalam menyambut kemenangan Hasan Sunarto, karena mereka menilai sosok Hasan Sunarto merupakan sosok yang dapat merubah Desa Kulur lebih maju dan lebih makmur.
(Eli Nursari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *