BREAKING NEWS
Search

Desa ciantra akan berikan BLT dengan transparan dan berstiker

Bekasi, 04 mei 2020

Bekasi,fokusberitaindonesia.com-Penanggulangan Pemerintah Pusat untuk meringankan beban terdampak Covid 19 di antaranya adalah dengan bantuan BLT dari Dana Desa.

Salah satunya adalah Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kab Bekasi. Pj Desa Ciantra Usin SM kepada media di ruang kerjanya mengatakan , Senin (4/5) bahwa untuk sementara ini masih dalam proses pemantapan data, proses yang sudah pada tahap pendataan, musdes dan kini tinggal menyerahkan ke pihak Kecamatan untuk menindaklanjuti ke Pemerintah Daerah, dan setelah itu baru akan di buka rekening BJB, buat penyaluran bantuan BLT ke warga yang sudah terdata.

Untuk menghindari kecemburuan sosial, Pj Ciantra Usim SM mengatakan sangat teliti dan hati – hati dalam memberikan bantuan, jangan sampai salah sasaran, maka mereka yang berhak adalah sesuai dengan kriteria yang di arahkan oleh Kemendes RI yakni yang belum pernah mendapat bantuan apapun dari Pemerintan, tidak memiliki penghasilan sama sekali, warga yang tidak mampu, dan ada orang tua yang rawan sakit.

Bahkan Pj Usim SM menambahkan agar tidak ada salah sasaran, dan tumpang tindih bantuan, maka Pj akan membuat stiker bagi keluarga yang menerima BLT dari Dana Desa, dan laporannya secara transparan di berikan kepada BPD, dan pihak terkait.

” Saya pastikan transparan dan terukur pak, karena ini adalah hajat hidup orang banyak, dan di tengah masa pandemi corona, jangan sampai salah sasaran.” ujar Pjs

Menurut Usin SM mereka yang menerima bantuan BLT pada Desa Ciantra berjumlah 233 KK, berjumlah 600 ribu rupiah dalam bentuk uang yang di salurkan lewat rekening, dan di berikan selama tiga bulan.

Usin berharap agar dana BLT tersebut dapat di manfaatkan sebaik mungkin, sehingga dapat melewati masa sulit ini, dan berdoa agar corona segera berakhir. ( Red/ Edi yp )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *