BREAKING NEWS
Search

Dalam sehari silaturahmi PASTI melakukan sosialisasi wangsit siliwangi di dua tempat yang berbeda

Bandung,
www.fokusberitaindonesia.com – Minggu (24/1021) ,- Ngamumule Budaya akar persatuan Bangsa, dengan itu Patriot Siliwangi Sejati (PASTI) melakukan sosialisasi “Wangsit Siliwangi” di acara Silaturahmi Budaya Di Cigagak, Cipadung, Kecamatan Cibiru, Bandung dan Acara Milangkala Dulur Sunda yg ke 3 di Padepokan Parukuyan Dago Bandung, Minggu (24/10/21).

Acara yang dihadiri langsung oleh Dewan Pembina, Ketua dan Pengurus PASTI, Turut hadir pula KIPAS, Paguyuban LINGAS, ASGAR, serta tokoh Masyarakat setempat.

Pada kegiatan di dua tempat yang berbeda dalam sehari Patriot Siliwangi Sejati turut serta dalam mensosialisasikan Wangsit Siliwangi melalui ananda *Cuneng* Rabani Adila elbarca. Apresiasi spontan yang dirasa mendalam diberikan masyarakat kepada Ananda Cuneng karena begitu dalamnya isi dari wangsit Siliwangi tersebut yang mengisyaratkan tentang nilai-nilai kepemimpinan leluhur sunda Prabu Siliwangi yang begitu di idam-idamkan masyarakat Sunda umumnya.

Dalam kesempatan Acara Kang Limbas, Paguyuban PASTI, LINGAS, ASGAR menampilkan Pencak Silat, Debus, dan Kebudayaan Sunda lainnya.

Harapan Dewan Pembina PASTI Iwan Sejati “semoga acara ngamumule Budaya senantiasa secara umum menjadi ajang silaturahmi hingga terjadinya kerukunan berbangsa khususnya di Jawa Barat dan Indonesia bahkan dunia Internasional umumnya,” Harapnya.
“Saya sangat Bangga & Kagum,” Imbuhnya.

Sementara itu Koordinator Seni dan Budaya PASTI, Wa Echo “Menghaturkan nuhun ke semua sesepuh yg sudah terlibat dalam acara ini,” Ucapnya.

Ketua Patriot Siliwangi Sejati melalui Sekjennya Jajang Karsana (Wa imron) mengatakan, “untuk memegang teguh warisan leluhur sunda melalui Kesenian dan Wangsit Siliwangi mempunyai nilai-nilai berarti selain seni hiburan melainkan mengandung arti filosofi nilai kepemimpinan sehingga diharapkan para pemimpin serta seluruh lapisan masyarakat dapat menjalankan amanah demi kepentingan masyarakat berbangsa dan bernegara,” Ucapnya. (*Asep Ruhiyat*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *