BREAKING NEWS
Search

Dalam rangka memperingati hari jadi Komunitas PERS bekers yang ke satu diisi dengan berbagai kegiatan BAKSOS dan sosialisasi AKB covid-19

Bandung, 31 agustus 2020

BANDUNG, -Fokusberitaindonesia.Com- Sabtu (29/8/2020), Dalam Rangka Hari Jadi (Ulang Tahun) Komunitas Pers Bikers JAWARA RIDERS yang pertama, yaitu jatuh pada 30 Agustus 2020, telah digelar berbagai kegiatan bakti sosial serta sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Wabah Covid 19.

Acara yang digelar di Taman Abdi Negara Kel.Pasir Impun, Kec.Mandalajati Kota Bandung ini antara lain diisi dengan beberesih taman, giat pungut sampah, pembagian masker, hand sanitazer, pengobatan gratis dan lain – lain. Adapun sasaran baksos ini diantaranya warga sekitar Pasir Impun, para tamu undangan dan Anggota JAWARA RIDERS sendiri.

Tamu undangan yang nampak hadir diantaranya Camat Mandalajati Drs.Yana Rusmulyana, M.Si., Lurah Pasir Impun Amiruddin, Pimpinan Umum Media Online Jurnal Aktual News Adi Mulyana beserta jajaran redaksi, Pimpinan Media Jurnal Polri Bram Kuswadi, S.Psi., jajaran Paguyuban Satria Sunda Sakti, Pimpinan Umum Media FBI H.Indra Iskandar didampingi Ketua Korlap Nasir Ilham dan pimpinan berbagai media di Jabar.

Dalam sambutannya Camat Mandalajati menuturkan, bakti sosial yang dilakukan Komunitas Jawara Riders di hari ulang tahun ini merupakan amal kebaikan dan akan dicatat oleh Allah SWT, “saya selaku Camat Mandalajati sangat mengapresiasi dan sangat mendukung program – program Jawara Riders.

Saran saya terus lakukan kebaikan jangan terputus karena yang namanya kebaikan melalui baksos akan terus dibutuhkan. Yang tidak kalah penting kebersamaan dan kesolidan organisasi sangat dibutuhkan bila ingin maju, disamping itu harus saling asih, saling asuh saling asah dan saling wawangian.

Mari kita saling majukan saling jaga dan saling merangkul, saling harumkan nama baik, inshaa Allah kalau sudah begitu akan terus maju. Selain itu harus banyak berbuat dan beramal baik untuk bekal di akhirat nanti, karena sekecil apapun perbuatan kita apalagi yang menyangkut kebaikan pasti dicatat dan dijadikan amal ibadah,” jelas Yana.

Kemudian Camat Mandalajati menambahkan dan melanjutkan wejangannya kepada Komunitas Jawara Riders, terus kejar dan kembangkan visi organisasi, yaitu Bersatu – Berdaya dan Bermanfaat, meski ditengah situasi Covid 19, tapi yang namanya kegiatan – kegiatan kebaikan harus terus kita laksanakan meski dengan protokol.

Apa yang dilakukan Jawara Riders hari ini merupakan kebaikan dan membantu masyarakat mengatasi dampak covid 19 secara langsung dengan apa yang kita bisa dan bukan membantu uang saja, mau tenaga, pikiran atau apapun ini sudah menjadi catatan termasuk kita berempati, memberikan senyum dan kebahagiaan ini merupakan catatan, mari kita berlomba – lomba untuk kebaikan.

Yaitu untuk bekal di akhirat seperti kalimat yang mashur dalam agama Islam yaitu ‘Fastabiqul Khoirot’, karena sebaik – baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama dan lingkungannya, ‘khoirunas anfauhum linas’, mudah – mudahan Perayaan Hari Jadi yang pertama ini menjadi momentum kebangkitan. dan kemajuan Jawara Riders ke depan”, tandasnya.

Senada dengan Camat Mandalajati, Lurah Pasir Impun menuturkan, apa yang dilakukan oleh Jawara Riders pada momentum ulang tahun yang pertama ini merupakan Fastabiqul Khoerot atau berlomba – lomba dalam kebaikan. “Saya apresiasi kegiatan – kegiatan baksos seperti ini karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat, apalagi digelar di wilayah tugas saya, ini sangat membantu,” sebutnya.

Di tempat sama Ketua Umum Jawara Riders Yusman Andrian menjelaskan, kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh komunitasnya ini merupakan puncak serta rangkaian dari kegiatan – kegiatan baksos sebelum hari H perayaan ulang tahun, diantaranya yang sudah rutin digelar adalah kegiatan khitanan gratis, mengantar pasien ke rumah sakit, berbagi paket makanan untuk kaum duafa dan lain – lain.

“Tujuannya selain menjalankan visi misi Jawara Riders, yaitu Bersatu – Berdaya – Bermanfaat, juga untuk menjaga kontinuitas kebaikan yang menjadi ruh dibentuknya Komunitas yang lahir di Kota Bandung ini. Alhamdulillah kegiatan – kegiatan kita selalu mendapat sambutan baik dari masyarakat, pejabat kewilayahan dan para sponsor.

Semoga ke depan melalui baksos yang rutin kita gelar, komunitas Jawara Riders semakin eksis dan konsisten serta mendapat tempat di hati warga Jawa Barat. Dan ke depan semakin banyak lagi masyarakat yang merasakan manfaat dari kegiatan – kegiatan baksos Komunitas Pers Bikers JAWARA RIDERS Imbuh Usman
(Red / Nasir Ilham )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *