BREAKING NEWS
Search

Buseniss matching PT.Pegadaian Dan Politeknik LP3i Bangkitkan Gairah Pelaku UKM

Bandung FBI. www.fokusberitaindonesia.com – Dalam rangka memberikan peluang pasar yang lebih luas bagi Pelaku UKM, PT Pegadaian Kanwil X Bandung berkolaborasi dengan Rumah Kreatif Inkubasi Bisnis UKM LP3i, menggelar Business Matching antara Pelaku UKM dan Investor / Calon Buyer.

Tutyk Indrawati, Deputi Operasional Kantor Wilayah X Bandung, menuturkan bahwa kegiatan Business Matching dan Kurasi Produk yang di Gelar di The Gadai Pungkur Bandung ini dihadiri oleh 35 UMKM yang berasal dari Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Para Pelaku usaha ini sebelumnya telah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan baik oleh politeknik  LP3i maupun PT Pegadaian sejak bulan Juli 2021 hingga saat ini.

Tutyk menambahkan pada kesempatan ini, Pelaku usaha dipertemukan dengan calon-calon buyer baik dari lembaga keuangan non Bank antara PT Pegadaian, PNM dan KIPI (Kios Produk Indonesia).

Berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh Pelaku UKM disampaikan secara ringkas oleh para peserta Business Matching dalam acara yang dihadiri oleh Asisten Deputi Pengembangan Teknologi informasi dan Inkubasi Usaha Kementerian Koperasi dan Pengusaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Kehadiran PT Pegadaian dalam Business Matching ini merupakan bagian dalam pembinaan dan pengembangan usaha para UKM melalui berbagai macam program pelatihan dan pendampingan usaha bagi UKM khususnya yang telah menjadi Binaan Pegadaian, serta merupakan wujud nyata dukungan PT Pegadaian terhadap program pemulihan ekonomi Provinsi Jawa Barat, tutup Tutyk. ( red.tab – FBI / N.M )

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *