Ekonomi

Bupati Ciamis Resmikan Gedung Kantor Kecamatan Cidolog

Kabupaten Ciamis, Www.Fokusberitaindonesia.com,- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Sekretaris Daerah H. Tatang hadiri acara peresmian gedung kantor Kecamatan Cidolog pada Jum’at, (31/12/2021).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Ciamis didampingi oleh Camat Cidolog.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas PUPR Ciamis, Kepala BAPPEDA, Anggota DPRD Dapil Cidolog, Ketua MUI Cidolog, Unsur Muspika serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan dengan diresmikanya kantor Kecamatan Cidolog ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan tidak hanya kantornya saja yang bagus tapi kinerjanya juga bagus agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal,” Ucap Bupati.

“Tidak ada artinya jika gedung bagus fasilitas bagus tapi pelayananya buruk, ” Singkatnya.

Dikatakan Bupati, pembangunan gedung kecamatan tersebut berasal dari dana APBD, meskipun dalam keadaan pandemi tapi tetap diprioritaskan mengingat beberapa diantaranya sudah tidak layak.

“Mudah-mudahan Pak Camat dengan jajaran di kecamatan termotivasi bisa lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat,”ucapnya.

“Gedung baru semangat baru Insyallah kinerjanya juga harus semakin baik,” Imbuhnya.

Bupati Ciamis melanjutkan pemerintah daerah selalu berupaya untuk meningkatkan pembangunan dalam segala aspek salah satunya pembangunan jalan.

“Alhamdulillah untuk tahun 2022, kita mendapat dana alokasi khusus tidak kurang dari 13 M, insyaallah jalan Cidolog- Cilegong bulan Januari nanti mulai lelang,” Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih pada semua pihak camat, Kepala Desa dan para tenaga medis yang telah bekerja keras hingga capaian vaksinasi di Ciamis saat ini sudah mencapai 70%.

“Terimakasih Pak Camat, Kepala Desa dan tenaga medis alhamdulillah capaian vaksinasi Ciamis hinggga saat ini mencapai 71,7%,”jelasnya.

Namun begitu Bupati berpesan kepada masyarakat untuk tidak cepat berpuas diri dengan tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan meskipun kegiatan masyarakat sudah sedikit longgar.

“Meskipun kegiatan sudah sedikit diperlonggar lagi, prokes tetap harus dilaksanakan utamanya memakai masker dan vaksinasi”pungkasnya.

(Taofik Fbi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button