BREAKING NEWS
Search

Bareskrem Polri Dan Itjen Kemensos Sambangi E- Warung Di Kawali

Kabupaten Ciamis, Www.Fokusberitaindonesia.com,- Dengan adanya laporan dan pemberitaan dari media sosial dan media online Bareskrim Polri dan Itjen Kemensos mendatangi agen E-Waroeng untuk program BPNT yang ada di Desa Margamulya Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis. 13/01/2022

Kompol Hermawan S.Ik MM yang menangani dalam bidang tindak pidana ekonomi khusus mabes polri beserta Osep Mulyani dari Itjen Kemensos langsung turun ke lapangan untuk mengecek karena adanya pelaporan terkait kualitas beras yang beredar di kabupaten Ciamis dalam program Bansos BPNT yang tidak sesuai dengan peraturan dalam pedum dan komplennya para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Disela sela kunjungannya ia mengatakan terimakasih kepada para awak media yang telah kritis terhadap program bansos ini sehingga kami bisa mengetahui dan bisa hadir disini untuk mengecek menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Kabupaten Ciamis yang berkaitan dengan komoditi, kualitas dan kuantitas dalam program Bansos BPNT.

“Saat ini untuk tindak pidana tidak ada, kita kembalikan lagi kepada KPM dan Agen E-Waroeng untuk bisa diseleseikan dengan prosedur yang berlaku , dengan cara mengganti beras tersebut dengan beras yang kualitasnya lebih bagus,” ungkapnya.

“Alhamdulillah hampir semua sudah dilakukan pergantian, bahkan sekarang pun masih dalam proses Penukaran oleh agen E-Waroeng melalui suplier pemasoknya,” tambahnya.

Osep Mulyani selalu perwakilan dari Itjen Kemensos dalam kunjungannya menyampaikan program bansos BPNT ini antara Dinas Sosial dan Himbara dalam hal ini Bank Mandiri harus berjalan beriringan supaya tidak ada yang disalahkan apabila ada permasalahan.

Osep juga menjelaskan dalam penunjukan untuk menjadi Agen E-Waroeng itu dihatapkan warung yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan yaitu warung yang kesehariannya melayani dan menyediakan barang barang sembako supaya mengetahui betul kualitas komoditi yang baik.

“Saat ini ditemukan kualitas beras yang tidak sesuai dengan peraturan tetapi Agen E-Waroeng melalui Suplier nya telah bertanggung jawab sepenuhnya untuk sesegera mungkin dilakukan pergantian, Semoga kedepannya tidak terjadi lagu permaslaahn dalam program Bansos BPNT di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

Dalam kunjungan Bareskrim mabes polri dan Itjen Kemensos ke Agen E-Waroeng dihadiri juga oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Ketua Forum Tksk dan Tksk kecamatan Kawali.

(Taofik Fbi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *