BREAKING NEWS
Search

Bangunan SDN 2 Cimaragas Ambruk akibat hujan deras, fungsi pengawasan jadi sorotan

Kabupaten Ciamis, Www.Fokusberitaindonesia.com – Akibat debit hujan yang tinggi dan disertai angin kencang yang terjadinya pada hari Minggu tanggal 26/12/2021 mengakibatkan atap yang terbuat dari baja ringan sekolah kelas 1 SDN 2 Cimaragas Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis ambruk, H. Wagino dan Supriyatna Gumilar sebagai Anggota DPRD Kabupaten Ciamis komisi D kunjungi ke lokasi. Selasa 28/12/2021

Menurut Koordinator wilayah Bangunan sekolah tersebut dibangun sekitar tahun 2010 silam. Supriyatna Gumilar atau yang karib disapa Bos Cuking selaku anggota DPRD kabupaten Ciamis komisi D di sela sela kunjungan nya mengatakan dengan kejadian seperti ini yang terulang kembali jelas jadi sorotan dalam bidang pengawasannya.

“Saya yakin jika pelaksanaan nya sesuai dengan perencanaan tidak akan terjadi hal seperti ini,” ungkapnya.

“Pemerintah daerah yang diwakili oleh Dinas Pendidikan tentu tidak gegabah dalam perencanaannya, Tetapi harus lebih di perhatikan dalam hal pengawasan apakah spek yang digunakan sudah sesuai atau tidak, Jarak dari Usuk satu ke Usuk yang lain itu pasti ada aturan nya dalam perencanaan, Apakah sudah sesuai atau tidak, disitu jelas fungsi pengawasannya yang lemah,” jelasnya.

“Jika kejadian ambruknya pada saat proses belajar mengajar itu bisa dibayangkan bakal banyak yang menjadi korban,” tambahnya.

“Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Ciamis dan Komisi D saya sangat mengharapkan tidak terjadi lagi kejadian seperti ini ke depannya, Dalam waktu dekat kita juga bakal memanggil pihak pihak terkait untuk bisa mengklarifikasi kejadian tersebut agar kedepannya tidak terjadi kembali kejadian seperti ini,” pungkasnya.

(Taofik Fbi)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *