Seputar Jabar

Bambang Waskito : Tetaplah Berprestasi ,Jangan Minder

Pangandaran FBI.Www.tabloidfbi.comPembina National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Bambang Waskito di dampingi pembina NPCI Provinsi Jawa Barat lainnya berkunjung ke Gor Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi, Kamis (24/11/2022).

Bambang Waskito mengatakan kegiatan Peparda VI Jawa Barat tahun 2022 ini betul-betul hasil dari kesiapan panitia yang luar biasa sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Kebetulan kunjungan hari ini saya bersama pembina NPCI Jawa Barat lainnya untuk melihat pertandingan cabang olahraga bulutangkis,” ungkapnya.

Kedepannya, event Peparda ini tentu akan bergilir karena ini dalam rangka mengedukasi masyarakat.

“Sehingga, ketika ada orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus (disabilitas) tidak minder dan tidak disembunyikan lagi, mereka bisa berprestasi di bidang olahraga, makanya disetiap Kabupaten dan Kota sekarang ada NPCI,” tambahnya.

Jadi, orang tua tidak semakin malu dengan putra putrinya yang mengalami kebutuhan khusus. Karena, sekarang bisa berprestasi, mereka (para atlet) bergembira, betul-betul bisa bersama dengan yang normal itu tidak menjadi masalah lagi, kehidupan ekonominya juga semakin bagus.

“Kebetulan, Saya tinggalnya di Solo. Jadi, Saya lihat sendiri para atlet disabilitas yang masuk ke pelatnas, itu sangat luar biasa, Jadi, jangan putus asa ketika memiliki sebuah kekurangan. Pastikan kekurangan itu menjadi sebuah kelebihan,” ucap Bambang.

Bambang menambahkan, Peparda ini untuk mencetak bibit-bibit baru yang akan berlaga di event Peparnas nanti, bahkan dari Peparnas bisa masuk ke tahap Internasional.

“Terima kasih kepada kepala daerah Wali Kota, pak Bupati dan segala macam yang sangat antusias, sangat mempunyai atensi kepada masyarakatnya terutama yang berkebutuhan khusus (disabilitas) yang ternyata banyak Atlet – atletnya,” ungkapnya.

Satu atlet bulutangkis sekaligus Ketua NPCI Kabupaten Pangandaran, Wahyu Hidayah merasa bersyukur bisa mengikuti event Peparda VI Jabar.

“Meskipun berkebutuhan khusus, tapi kita harus tetap semangat untuk menjadi atlet dan mencetak atlet – atlet disabilitas,”singkatnya.

(Irman)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button