BREAKING NEWS
Search

Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Ds. Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Tangkap Pelaku Curanmor

bandung .10 mei 2020

Bandung’FokusBeritaIndonesia.com- Bhabinkantibmas Ds. Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Robi Mahrom berhasil dengan sigap menangkap salah seorang pelaku Curanmor Roda 2 di situasi Pandemi Covid-19 yang tengah merebak saat ini.
Sabtu (09/05/2020)

Menurut keterangan korban “kejadian pencurian 1 unit Sepeda motor Honda Beat warna Biru saat itu diketahui pada hari Jum’at jam 02.00 di Kp. Pamulihan Rw. 02 Ds. Ciporeat Kec. Cilengkrang Kab. Bandung ketika korban tidak sedang berada di rumahnya, korban dapat mengetahui kejadian tersebut setelah diberitahu oleh ibu kandungnya.” Tutur korban Sandi

Pelaku Curanmor berinisial AE (26) Alamat Kp. Cigupakan Ds. Cisurupan Kec. Ujungberung Kota Bandung ini berhasil ditangkap berdasarkan adanya hasil rekaman CCTV yang terpasang di salah satu rumah tetangga korban.

“Mendengar ramainya pemberitaan tersebut sontak teman korban yang pernah mengantar temannya itu ke depan rumah korban saat kejadian, menduga bahwa temannya itulah yang telah mencuri sepeda motor korban, kalau teman yang pernah diantarnya itu pernah keluar masuk Polsek terkait kasus pidana sehingga kuat diduga dia yang mencurinya.” Terang Sandi

Tak perlu menunggu waktu lama selang 1 hari dari kejadian tersebut, pelaku berinisial AE (26) berhasil diciduk di salah satu rumah kontrakan milik temannya di Kp. Sekemala Kel. Cisurupan Kec. Ujungberung Kota Bandung berkat informasi dari salah satu teman korban bahwa pelaku berada disana.

Akhirnya Bhabinkamtibmas Ds. Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Robi Mahrom bersama korban Sandi mendatangi TKP dimana pelaku tersebut berada, tiba di TKP alhasil pelaku diciduk saat berada di dalam rumah kontrakan temannya berikut barang bukti hasil curiannya namun pelaku dengan lihainya menyamarkan sepeda motor milik korban agar tidak diketahui oleh korban dengan merubahnya menjadi warna abu-abu.

Saat di introgasi di TKP, pelaku berdalih bahwa sepeda motor yang dicurinya itu adalah milik temannya di daerah metro, begitu korban masuk ke dalam rumah kontrakan pelaku kemudian menyerahkan kunci kontak sepedamotor kepada korban dan mengakui perbuatannya.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti langsung di bawa ke Mapolsubsektor Cilengkrang dan kemudian di serahkan ke Unit reskrim Polsek Cileunyi untuk mempertanggung jawabkan segala perbuatannya.

Dan pelaku pada saat ini masih dilakukan pemeriksaan mendalam oleh unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung terkait kasus kejadian tersebut.

Sementara Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan “dengan adanya kejadian ini sesuai dengan aturan hukum yang berlaku atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 363 KUHpidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara” terangnya.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi “memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu menggiatkan patroli khususnya pada malam hari untuk menekan kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) agar menciptakan wilayah yang aman dan Kondusif” ujarnya
( Red / Nasir Ilham )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *